Universitas BSI Gelar Seminar Technical Skill

SEMINAR: Program Studi Informasi Universitas BSI gelar seminar Technical Skill, di Kampus Universitas BSI, Jalan Antapani, Kota Bandung. ( Foto : Ist )

SEMINAR: Program Studi Informasi Universitas BSI gelar seminar Technical Skill, di Kampus Universitas BSI, Jalan Antapani, Kota Bandung. ( Foto : Ist )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Program Studi Informasi Universitas BSI menggelar seminar Technical Skill. Seminar bertajuk trend dan peluang bisnis online maupun offline dengan memanfaatkan teknologi informasi itu, diikuti puluhan mahasiswa.


Dalam seminar tersebut mendatangkan entrepreneursip muda, Ajun Sunandi yang sukses membuka tiga toko servive hanphone dan bisnis kuliner. Usahabya itu sudah ia rintis sejak 2013.

Ajun mengungkapkan alasannya terjun pada usaha bisnis service handphone. Menurutnya, konsumen Indonesia adalah pasar potensialhandphone terbesar se-Asia Tenggara. Pasalnya, lebih dari 100 juta pengguna smartphone maka peluang usaha dibidang itu sangat terbuka lebar.

“Sebenarnya usaha jasa service hanphone mudah,” ujar Ajun dalam paparan seminar, Senin (15/10/2018).

Ajun melanjutkan, usaha service hanphone tidaklah sulit adalah paham dan mengerti maka akan mudah. Sebagai contoh pada saat handphone masuk kedalam air tanpa disengaja atau disengaja bisa diselesaikan dengan sikat gigi bekas dan sedikit bensin.

“Kalau yang tidak tahu tentunya sudah beranggapan jasa servise akan mahal. Padahal, tidak perlu biaya yang mahal jika mengetahui solusinya,” kata dia.

Seminar bertajuk trend dan peluang bisnis online maupun offline dengan memanfaatkan teknologi informasi itu bertujuan untuk menambah knowledge dan sharing informasi seputar dunia bisnis/ industry dibidang teknologi informasi. Pasalnya, revolusi industry 4.0 perguruan tinggi dituntut untuk menjawad fenomena disruptive innovation.

Pada akhir acara seminar, dilakukan pendatanganan MoU antara Universitas BSI dengan Pradana Cellular Business yang ditandatangani langsung oleh pemilik Ajun Sunandi. Kerjasama ini memungkinkan mahasiswa dan alumni Universitas BSI untuk melamar kerja ataupun program magang (Kuliah Kerja Nyata).

(arh)

 

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …