Semua Jadi Lebih Mudah dan Praktis dengan Aplikasi Mobile JKN

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI –  Program JKN-KIS hadir sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam melindungi masyarakat dalam hal jaminan kesehatan. Berdasarkan amanat undang-undang dalam menjalankan program JKN-KIS, dalam waktu 5 tahun program ini sudah dirasakan betul manfaatnya oleh sebagian besar masyarakat. Selain meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia, bagi masyarakat yang sehat program ini  memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian Indonesia.

Siti Hanipah (21) adalah warga di Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. Ia baru saja mengunduh dan merasakan langsung manfaat dari aplikasi Mobile JKN yang merupakan inovasi layanan dari BPJS Kesehatan. Awalnya ia mengaku datang ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Cimahi karena hendak merubah FKTP tempat dirinya terdaftar.

Ternyata ketika ia tiba di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, ia malah mendapatkan solusi tanpa harus mengantri dan menunggu lama untuk mendapatkan pindah FKTP tersebut.

Ia langsung dibantu oleh salah satu petugas yang ada di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Cimahi untuk men-download aplikasi Mobile JKN di handphone-nya. Seketika itu ia langsung melakukan registrasi pengguna aplikasi Mobile JKN dan langsung merasakan manfaat akan kemudahannya.

“Tadi saya pagi-pagi datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk merubah Faskes tempat saya terdaftar untuk berobat. Tapi ketika saya masuk kantor dan mau mengambil antrian di loket, ada salah satu petugas yang menghampiri saya dan menanyakan apakah saya sudah men-download aplikasi Mobile JKN. Langsung saja saya jawab belum karena memang saya belum pernah mengetahuinya,” ungkap Siti.

Setelah diberikan informasi dan bantuan untuk melakukan registrasi pengguna aplikasi Mobile JKN, kini ia telah mengetahui manfaat dan kemudahan yang bisa ia akses langsung melalui aplikasi Mobile JKN tersebut tanpa ia harus datang ke kantor BPJS Kesehatan.

Salah satunya adalah proses perpindahan FKTP yang sangat mudah serta penggunaan KIS Digital seperti yang langsung ia terima.

Segudang manfaat juga dapat dirasakan peserta dengan mengikuti Program JKN-KIS hanya dengan rutin membayar iuran sesuai dengan pilihan hak kelas perawatan anda pada maksimal tanggal 10 setiap bulannya, anda dan keluarga dapat merasakan segudang manfaat atas jaminan kesehatan yang disediakan.

“Mari daftarkan diri anda dan keluarga menjadi peserta JKN-KIS agar bisa dijamin kesehatannya oleh BPJS Kesehatan, dan jangan lupa juga download aplikasi Mobile JKN karena ada banyak manfaat yang bisa dirasakan hanya dengan mengakses aplikasi tersebut,” tutup Siti sambil tersenyum.

(dh)

loading...

Feeds