Lindungi Hak Pilih, KPU KBB Gelar Kegiatan Ini Serentak

Apel pagi dalam rangka Gerakan Melindungi Hak Pilih Serentak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Apel pagi dalam rangka Gerakan Melindungi Hak Pilih Serentak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB).

POJOKBANDUNG.com, GUNUNGHALU–Dalam rangka Gerakan Melindungi Hak Pilih Serentak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melaksanakan Apel Pagi di halaman Desa Sirnajaya Kecamatan Gununghalu, Rabu (17/10/2018).

Ketua KPU KBB sekaligus Pembina Apel, Adie Saputro mengungkapkan bahwa hari ini merupakan cek nama pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap Serentak se-Indonesia. Sosialisasikan untuk mengecek di Kantor Desa Maupun di Kantor Kecamatan serta bisa juga mengecek melalui laman www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

“Gerakan ini dimaksudkan untuk menjamin dan melindungi hak pilih, maka optimalkan,” ungkap Adie, dalam amanat apel.

Adie menjelaskan, Pemilu tahun 2019 akan memilih lima kotak yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, Anggota DPD, Anggota DPRD Provinsi, dan Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat.

“182 hari lagi kita akan menggunakan hak pilih, maka mari kita persiapkan dan selalu mengadakan konsolidasi agar kita dapat melaksanakan dan mensukseskan Pemilihan Umum Tahun 2019,” lanjut Adie.

Apel ini diikuti oleh Ketua dan Komisioner KPU KBB, Sekretaris dan Kasubbag KPU KBB, Staf KPU KBB, PPK Gununghalu dan PPS Se-Gununghalu.

Setelah Apel pagi dilanjutkan dengan membuka posko layanan untuk cek DPT di Halaman Desa Sirnajaya dan Puskesmas Kecamatan Gununghalu. Antusias masyarakat dalam pelaksanaan layanan GMHP hari ini dinilai cukup tinggi karena banyak masayarakat yang datang untuk mengecek nama di DPT.

Pada 16 Oktober 2018, KPU KBB turut serta dalam melayani GMHP di Kantor Kecamatan Cipongkor bersama dengan PPK dan PPS.(*/ymi)

loading...

Feeds

Bos Persib Resmi Mundur dari LIB

Bos Persib Bandung, Glenn Sugita dan Berlinton Siahaan resmi mundur dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Itu mereka umumkan saat …

Ponpes Ulumuddin Kawal Kondusifitas Pemilu

Dalam upaya menyukseskan gelaran Pemilu tahun 2019, pihak penyelenggara dan aparat keamanan di setiap daerah, dipastikan mendapat porsi lebih saat menjalankan tugasnya, …