ISMI Kota Bandung Bertekad Perkuat UKM di Era Digital

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG -Ratusan anggota dari Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) hadir di Kota Bandung, belum lama ini, untuk membahas tema ‘Menggalang Potensi dan Ukhuwah Saudagar Muslim Dalam Memperkuat UKM di Era Digital’.


Sekjen ISMI Pusat, Syafrudin Anhar mengatakan, hasil rekomendasi Munas ISMI ke-2 menghasilkan kesepakatan bersama yang disebut sebagai Resolusi Bandung.

Pertama, ISMI akan selalu memfasilitasi gerakan aksi ekonomi saudagar yang berkesinambungan, antara lain Mentoring Bisnis dan penyelenggaraan Business Fair.

“Kedua, yaitu mendorong dan memfasilitasi Peran Saudagar dalam mengatasi kesenjangan ekonomi,” ujar Syafrudin di Grand Asrilia, belum lama ini.

Ketiga, yaitu mendorong keberdayaan pengusaha muslim di era digital.

Keempat, ISMI merekomendasikan kepada pemerintah untuk melindungi dan mengembangkan fungsi koperasi simpan pinjam.

Kelima, ISMI memberikan perhatian khusus kepada sektor pertanian, kelautan, perikanan, peternakan, teknologi, dan sumber daya manusia.

“Selain berbagai rekomendasi tersebut, melahirkan apa yang disebut sebagai enam butir Resolusi Bandung. Pertama, para saudagar muslim akan selalu menjalin dan mengutamakan persatuan dan kesatuan antar pengusaha muslim di atas kepentingan pribadi dan kelompok,” bebernya.

Kedua, memperjuangkan sistem perekonomian nasional yang adil dan merata serta berpartisipasi mengatasi kesenjangan ekonomi.

Ketiga, menyiapkan Sumberdaya Manusia dan Bisnis yang mengedepankan Teknosa (Teknologi, Inovasi dan Kewirausahaan).

Keempat, mengoptimalkan potensi dan manfaat Sumberdaya Alam secara proporsional dan berkelanjutan.

Kelima, memperkuat dan meningkatkan peran Koperasi dan UKM dalam perekonomian nasional, serta akan bertekad menjadi leading sektor produk-produk halal.

“Terakhir, memperkuat UKM Indonesia yang berdaya saing tinggi guna menembus pasar global di era digital,” pungkansya.

(nda)

 

Loading...

loading...

Feeds

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …