Ayoo! Kunjungi Anjungan Mobile JKN dan Unduh Mobile JKN

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Di era global saat ini, kemajuan teknologi yang begitu pesat, BPJS Kesehatan turut mengikuti perkembangan teknologi dengan meluncurkan aplikasi Mobile JKN yang mudah di akses dimana saja dan dapat digunakan oleh semua peserta JKN-KIS.

Saat ini tercatat sudah lebih dari 200 juta penduduk Indonesia yang sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, dan akan terus meningkat karena pada 1 Januari 2019 adalah target Universal Health Coverage/UHC  atau seluruh penduduk Indonesia terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

Memiliki jumlah peserta yang tidak sedikit, Kantor BPJS Kesehatan Cabang Cimahi selalu ramai dengan peserta JKN-KIS.

Demi meningkatkan pelayanan yang optimal untuk peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Cimahi meluncurkan anjungan Mobile JKN yang bertujuan melakukan pendekatan dengan peserta yang berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Cimahi untuk mengoptimalisasikan penggunaan aplikasi Mobile JKN.

“Anjungan Mobile JKN ini berfungsi dalam membantu peserta untuk dapat mengunduh aplikasi Mobile JKN dan mengenalkan fitur serta kemudahan yang ada pada aplikasi Mobile JKN itu sendiri. Banyak peserta justru terlihat tidak jadi mengantri karena sudah menginstall aplikasi Mobile JKN setelah mengunjungi anjungan Mobile JKN,” ujar staf BPJS Kesehatan Cabang Cimahi yang hari itu sedang mendapatkan giliran piket petugas anjungan Mobile JKN, Fachri Irfan, Rabu (17/10/2018).

Pada anjungan Mobile JKN tersebut akan ada petugas BPJS Kesehatan yang membantu peserta untuk meng-install aplikasi Mobile JKN setelah sebelumnya diedukasi melalui pemberian informasi langsung dan pemberian brosur.

Proses install aplikasi Mobile JKN pun difasilitasi dengan pemberian akses wifi gratis yang ada di Kantor Cabang BPJS Kesehatan, jadi setelah meng-install Mobile JKN peserta bisa langsung mengakses aplikasi Mobile JKN pada handphone mereka sendiri.

Terdapat empat menu utama yang ada di aplikasi Mobile JKN, yaitu peserta, tagihan, pelayanan dan umum. Masing-masing menu tersebut sangat memudahkan peserta dalam hal melakukan pendaftaran peserta, mengecek iuran, melihat kartu KIS digital, ganti Faskes Tingkat Pertama, melihat riwayat pelayanan dan masih banyak fitur lainnya yang dapat memudahkan peserta.

“Awalnya saya penasaran anjungan Mobile JKN di pintu depan kantor BPJS Kesehatan Cabang Cimahi yang lengkap dengan petugasnya ini fungsinya untuk apa, karena memang saya baru lihat. Begitu saya tanya, ternyata petugas anjungan Mobile JKN ini memberi tahu saya tentang kegunaan aplikasi Mobile JKN. Dan saya di pandu langsung oleh petugas untuk men-download dan melakukan perpindahan fasilitas kesehatan secara mandiri tanpa harus menunggu antrian lagi,” ucap Ajang Hendi, salah satu peserta JKN-KIS yang berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Cimahi.

(dh)

loading...

Feeds

petani

Petani di Cipageran Terpaksa Panen Dini

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kekeringan yang melanda Kota Cimahi sejak sebulan lalu, cukup dirasakan petani di wilayah Keluarahan Cipageran, Kecamatan Cimahi …
rs

Dewan Sorot Kekosongan Pimpinan Enam RS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat bakal mengagendakan pertemuan dengan Pemeritah Provinsi Jawa Barat, terutama …
regulasi

Regulasi Rumit Ganggu Harga Pangan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS), Galuh Octania mengingatkan pemerintah terkait harga pangan. Menurutnya, bahwa regulasi …

Saya Sempat Ngerem, tapi Gak sampai

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Salatiga-Boyolali kemarin dini hari. Tepatnya di Dusun Ngentak, Desa Klero, Kecamatan Tengaran, Semarang.