Brigade 01 Siap Sumbangkan 7,4Juta Suara untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

Pembina Umum Brigade 01 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bersama Komandan Barisan Relawan Penggerak Desa (Brigade 01), Syaiful Huda Syafii, dan jajaran Brigade 01 saat Deklarasi Brigade 01 untuk Join (Jokowi-Ma'ruf Amin), di Sekretariat Brigade 01, Jalan Guntur 60 Jakarta Selatan, belum lama ini. Foto:Istimewa.

Pembina Umum Brigade 01 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bersama Komandan Barisan Relawan Penggerak Desa (Brigade 01), Syaiful Huda Syafii, dan jajaran Brigade 01 saat Deklarasi Brigade 01 untuk Join (Jokowi-Ma'ruf Amin), di Sekretariat Brigade 01, Jalan Guntur 60 Jakarta Selatan, belum lama ini. Foto:Istimewa.

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Komandan Barisan Relawan Penggerak Desa (Brigade 01) Syaiful Huda Syafii menegaskan, pihaknya siap menyumbangkan minimal 7,4 juta  suara untuk pasangan nomor urut 1 Capres-Cawapres 2019, Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin.

Huda menjelaskan, target suara sejumlah itu siap disetorkan para relawan Brigade 01 yang tersebar di 74.957 desa di Indonesia. Bahkan para anggota Brigade menyatakan siap menyumbangkan lebih dari 100 suara untuk Jokowi-KH Ma’ruf Aminn dari setiap desa.

“Kita minta satu desa minimal 100 orang tsuara). Kalau 100 orang dikali 74.957 desa, artinya 7 juta suara dipersembahkan untuk Pak Jokowi – KH Ma’ruf Amin,” ujar Huda dalam kegiatan Deklarasi Brigade 01 untuk Join (Jokowi-Ma’ruf Amin), di Sekretariat Brigade 01, Jalan Guntur 60 Jakarta Selatan, belum lama ini.

Komandan Barisan Relawan Penggerak Desa (Brigade 01), Syaiful Huda Syafii saat Deklarasi Brigade 01 untuk Join (Jokowi-Ma’ruf Amin), di Sekretariat Brigade 01, Jalan Guntur 60 Jakarta Selatan, belum lama ini. Foto:Istimewa.

Karena itu, lanjut dia, usai deklarasi ini, jajaran Brigade 01 akan berkeliling ke seluruh Indonesia, mengerahakan seluruh simpul penggerak pemenangan di desa-desa. “Gerakan pemuda desa, anggota musyarwarah desa yang hari ini bisa mengakses dana desa untuk modal usaha kaum ibu dan perempuan di desa. Kita persembahkan untuk Pak Jokowi-Kiyai Maruf,” kata Ketua DPW PKB Jabar ini.

Lebih jauh Huda menjelaskan, pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di pilres 2019 siap didorong secara total, mengingat terbuktinya dukungan penuh Jokowi sebagai Presiden RI periode 2014-2018 terhadap pembangunan desa. Saat ini, melalui UU Desa Nomor 6 tahun 2015, seluruh desa di Indonesia bisa mengakses anggaran besar untuk membangun kesejahteraannya masing-masing.

“Lima tahun yang lalu, desa hampir pasti tidak ada perubahan apapun. Hari ini alhamdulillah hampir terjadi perubahan yang luar biasa. Ibu-ibu yang tadiya susah dapat bantuan modal, satu tahun terakhir mendapat dan bantuan modal melalui simpan pinjam yang dikelola oleh Bumdes(Badan Usaha Milik Desa)-nya masing-masing,” papar Huda.

Salah satu bukti, terang Huda, saat ini ada desa yang mampu mendapatkan omset Rp 14 Miliar pertahun dari pengelolaan desa wisatanya. Alokasi angggaran yang mencapai lebih dari Rp 1 Miliar untuk setiap desa dari APBN, berhasil dijadikan sumber usaha secara mandiri oleh banyak desa.

“Padahal desa itu dulu pemasukannya hanya 10-20 juta pertahun. Ini sangat luar biasa. Hari ini infrastruktur desa, jalan desa, 70 persannya mulus. Hari ini anak-anak muda desa yang dulu pengangguran dan menjadi masyarakat urban ke kota, bahkan sudah mulai kembali ke desanya masing-masing,” katanya.

Menurutnya, itu semua tak lepas dari pengamalan mandat UU Desa yang dirintis dan diorong total oleh Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Ia mengaku Cak Imin adalah inspirator gerakan desa, yang telah berhadil mendobrak cengkeraman sistem ekonomi sentralistik orde baru.

“Beliau (Cak Imin)-lah yang melahirkan secara kritis paradigma baru soal pembangunan masyarakat pinggiran. Keadilan saat itu tidak terjadi di desa. Tanah milik rakyat diambil oleh pemerintah orde baru sehingga masyarakat jatuh pada posisi yang sangat lemah,” katanya.

Hari ini, lanjut dia, melalui UU desa, pihaknya berjuang secara konstitusional, dan melalui Kemeneterian Desa, Presiden Jokowi telah melahirkan banyak hal untuk pembangunan desa dan jadi bekal perjuangan di kemudian hari.

“Karena itu, kita akan bekerja secara serius, sungguh-sungguh. Kita minta semua simpul di desa untuk memenagkan Pak Jokowi-Kiyai Ma’ruf  di Pilpres 2019,” ujar Huda.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin sebagai Pembina Umum Brigade 01 mengatakan, sejak pemerintahan Jokowi desa terbukti bergeliat maju menuju kemakmuran. Ia berharap perjuangan membangun desa tidak berhenti.

“Maka saya harap Brigade 01 bisa jadi ujung tombak paling bawah untuk pemenangan Pak Jokowui-Kiyai Ma’ruf. Brigade 01 ini, saya yakin bukan sekedar gerakan pemenangan Jokowi-Kiyai Ma’ruf, tetapi sekaligus mengawal keusksesan yang telah berlangsung untuk lebih sukses lagi membangun desa di masa yg akan datang,” ungkap Ketua Umum PKB ini.

(azm/pojokbandung)

loading...

Feeds