Jawa Barat Segera Bentuk Tim Saber Hoax

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan keterangan pers. (Foto:rmoljabar)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan keterangan pers. (Foto:rmoljabar)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui akun twitternya, menginformasikan, Jawa Barat bakal membentuk Tim Saber Hoax.

Tugas tim ini adalah memastikan Jabar bersih dari berita bohong yang meresahkan.

“Tim ini juga akan menjadi verifikator berta/informasi meragukan,” ujar Ridwan Kamil melalui akun twitternya, Senin (15/10/2018). “Lebih baik telat sedikit menyebar berita, namun benar adanya,” ujar Emil—sapaan akrab Ridwan Kamil.

Di akun twitternya, Emil menyertakan bagan flow of work Tim Saber Hoax, sampai berita benar-benar aman dikonsumsi masyarakat. ”Mari menjadi warga Jabar yang cerdas termasuk dalam menyikapi berita yang beredar,” kata Emil.

Emil menambahkan, berita hoax atau berita bohong banyak bertebaran di sekitar kita.

”Salurannya kebanyakan melalui media sosial. Jika tak pandai menyaringnya, Anda bisa menjadi korban berita hoax. Anda bisa percaya berita hoax dan turut menyebarkan ke orang lain,” tambah Emil.

Emil juga mengingatkan, apalagi jika kita termasuk orang yang tak bisa menahan jari untuk tidak menekan logo share di ponsel pintar Anda.

”Jika berita hoax ini tersebar luas, maka bisa muncul keresahan. Terlebih berita hoax ini terkait dengan peristiwa atau isu yang mengerikan dan berdampak pada kehidupan umat manusia,” pungkas Emil.

(bbb)

 

loading...

Feeds

Porpamnas

Ingin Cabang Olahraga Porpamnas Ditambah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Panitia Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VI/2019, Sony Salimi menginginkan Cabang Olahraga pada pesta “Tukang …