Wow….Polisi Temukan Terowongan Canggih Meksiko-AS

Pihak berwenang Meksiko telah menemukan terowongan berteknologi tinggi. Dilansir dari New York Post beberapa hari yang lalu, terowongan tersebut memiliki jalur rel dan panel surya untuk menyediakan listrik (ABC11)

Pihak berwenang Meksiko telah menemukan terowongan berteknologi tinggi. Dilansir dari New York Post beberapa hari yang lalu, terowongan tersebut memiliki jalur rel dan panel surya untuk menyediakan listrik (ABC11)

POJOKBANDUNG.com – Pihak berwenang Meksiko telah menemukan terowongan berteknologi tinggi. Dilansir dari New York Post beberapa hari yang lalu, terowongan tersebut memiliki jalur rel dan panel surya untuk menyediakan listrik hingga ke Kalifornia.


Mengutip San Diego Union Tribunne, terowongan itu dimulai di dalam sebuah rumah di Kota Jacume dekat perbatasan AS-Meksiko. “Terowongan canggih membutuhkan banyak waktu dan uang untuk membuatnya,” kata salah satu polisi patroli yang menemukannya, Michael.

Menurutnya, saat menemukannya, dia tahu ini bukanlah perkara kecil. Terowongan ini menampilkan jalur rel, sistem pemompaan air, dan panel surya untuk menyediakan penerangan dan ventilasi. Terowongan tersebut mempunyai tinggi 3 kaki dan lebar 2,5 kaki dan memiliki panjang total 627 kaki.
terowongan canggih meksiko-as, meksiko-as, terowongan,
Mengutip San Diego Union Tribunne, terowongan itu dimulai di dalam sebuah rumah di Kota Jacume dekat perbatasan AS-Meksiko (The Press Democrat)

Polisi dan pasukan militer Meksiko menemukan pintu masuk terowongan selama operasi pada pertengahan September 2018.  Lalu mereka bermitra dengan patroli Perbatasan AS, bagian investigasi keamanan dalam negeri dan administrasi penindakan kejahatan narkoba untuk menjelajahi lorong.

Menurut Micahel, sekarang pihak berwenang juga menemukan dua terowongan lain di daerah San Diego. Pada bulan Agustus 2017, agen patroli perbatasan AS menemukan sebuah terowongan yang berada di dekat perbatasan Otay Mesa.

(ina/JPC)

Loading...

loading...

Feeds

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …