Tak Sesuai Aslinya, Descendants Of The Sun Versi Vietnam Dikritik

Poster drama Descendants of the Sun versi Vietnam (Facebook/HanDueMatTroiVietnam)

Poster drama Descendants of the Sun versi Vietnam (Facebook/HanDueMatTroiVietnam)

POJOKBANDUNG.com – Drama Descendants of the Sun versi Vietnam mendapat kritikan tajam karena menayangkan adegan kemiliteran yang berbeda dan tidak akurat dari kenyataan di militer Vietnam sebenarnya.

Descendants of the Sun sendiri merupakan drama yang ditayangkan KBS pada tahun 2016, bercerita tentang kisah kapten pasukan militer Korea yang melakukan tugas di area perang dengan dokter perempuan yang juga bertugas di sana. Keduanya masing-masing diperankan oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Melansir The Korea Time, Kementerian Pertahanan Vietnam melaporkan tayangan tersebut dan meminta Vietnam Cable Television (VTC) untuk melakukan koreksi atas kesalahan tersebut.

Tak Sesuai Aslinya, Descendants of the Sun versi Vietnam Dikritik
Poster Descendants of the Sun versi Korea (KBS)

Sebanyak 14 dari 48 episode yang ditayangkan setiap Sabtu, kementerian mengkritik tentang pangkat militer, seragam, kode etik di barak, serta beberapa detail lainnya yang jauh berbeda dari kemiliteran Vietnam yang sebenarnya.

Kementerian Pertahanan Vietnam bahkan menggelar konferensi pers pekan lalu. Mereka mengkritik drama yang tidak relevan dengan kenyataan serta mengatakan bahwa pihak produksi atau penayangan tidak meminta masukan dari pihak kementerian.

Atas kejadian ini, pihak VTC pun meminta maaf atas kekurangan mereka yang tidak memperhatikan detail dan berjanji akan memperbaikinya.

Adapun produser film yang meminta dianonimkan mengatakan, adegan yang menjadi kontroversi tersebut dimasukkan untuk membuat drama lebih mirip dengan drama aslinya yang versi Korea.

(dmp/JPC)

loading...

Feeds