Prediksi Persipura Vs Persib: Momentum Kebangkitan Tim

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Duel seru akan tersaji pada pekan ke-25 Liga 1 dengan mempertemukan Persipura Jayapura kontra Persib Bandung, Senin 15 Oktober 2018. Duel di Stadion Mandala ini menjadi momentum bagi kedua untuk bangkit kembali.

Jika Persib takluk 1-2 dari Madura United, Persipura tumbang 1-2 lawan Borneo FC. Bagi Maung Bandung kekalahan itu membuat posisi mereka di puncak klasemen dengan 44 kian terancam, sebab PSM Makassar memiliki jumlah poin yang sama.

Sedangkan Persipura kini tertahan di peringkat 9 dengan raihan 33 poin dari 24 laga. Kans meraup poin penuh buat Persipura memang cukup terbuka jika melihat kondisi terkini Persib yang bakal tampil masih tanpa beberapa pemain kunci.Bisa dibilang tim tamu sedang mengalami krisis striker menyusul masih absennya Ezechiel N’douassel, Jonathan Bauman, dan Patrich Wanggai karena sanksi Komdis PSSI.

Mau tak mau, pelatih Persib, Mario Gomez, mengandalkan pemain yang selama ini lebih sering jadi pelapis alias penghangat bangku cadangan. Satu di antaranya, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

“Tentu tidak adanya tiga striker kami akan menjadi pertandingan yang sulit karena Eze, Bauman, dan Patrich absen terkena sanksi,” ujar Mario Gomez.

Itulah mengapa, Gomez menyiapkan Muchlis Hadi sebagai penggedor dalam beberapa pertandingan ke depan, termasuk saat melawan Persipura.

“Muchlis pemain muda dan dia pemain yang bagus. Saya tahu dia belum banyak pengalaman seperti Bauman, Eze, dan Patrich, tapi tak apa. Muchli kini punya banyak waktu untuk bermain sepak bola,” kata Gomez.

Pelatih asal Argentina ini pun menegaskan secara keseluruhan persiapan anak asuhnya sudah bagus dan sangat siap bermain melawan tim tuan rumah.

“Persiapan kami bagus karena kami datang ke Jayapura empat hari sebelum bertanding. Kami kehilangan lima pemain, tapi dua pemain, Ghozali dan Ardi, sudah datang. Kami siap bertanding melawan Persipura untuk dapatkan tiga poin,” ujar pelatih berusia 61 tahun ini.

Sementara itu, pelatih Lessa Osvaldo mengaku tak gentar melawan pasukan Persib. Kendati demikian, Lessa mengakui kualitas skuat Persib sebagai pemimpin klasemen saat ini.

Lessa menuturkan, skuat Mutiara Hitam harus dapat melupakan posisinya di klasemen agar dapat bermain lebih berani dan percaya diri menghadapi Persib.

“Besok kita coba menang. Tim Persib Bandung bagus sekali, semua tahu, memiliki kualitas di atas klasemen kita harus respek lawan, itu biasa. Tapi selalu, ini rumah kita, kita harus jawab besok. Kita mulai jawab besok,” kata Lessa.

“Sekarang cuma mental. Saya kasih mental pemain, latihan mental. Karena penting juga, semua tahu situasi Persipura sekarang, (kami) tidak ada di atas klasemen, tapi Persipura selalu Persipura. Siapa masuk di lapangan harus tahu baju Persipura, itu baju juara. Kita harus main selalu seperti tim juara,” paparnya.

(apt)

Prakiraan Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun (belakang); Ian Louis Kabes, Muhammad Tahir, Imanuel Wanggai (tengah); Hilton Moreira, Addison Alves, Ronaldo Rubener Wanma (depan).

Pelatih: Oswaldo Lessa

Persib Bandung (4-4-2): M. Natshir (kiper); Supardi Nasir, Al. Amin Fisabillah, Victor Igbonefo, Ardi Idrus (belakang); Ghozali Siregar, Oh In-kyun, Hariono, Puja Abdillah (tengah); Airlangga Sucipto, Muchlis Hadi (depan)

Pelatih: Mario Gomez

loading...

Feeds