Kemarau Panjang, ASN Pemkot Bandung Gelar Salat Istisqa di Balkot

ASN Pemkot Bandung gelar Salat Istisqa di halaman Balai Kota, Senin (15/10).

ASN Pemkot Bandung gelar Salat Istisqa di halaman Balai Kota, Senin (15/10).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung Oded M.Danial ajak warganya melaksanakan Sholat Istisqo dengan iklhas dan hikmat kepada Allah.”Kita berhadap dengan melaksanakan Shalat Istisqa, Alloh menurunkan hujan yang penuh berkah,” ujar Oded kepada wartawan, Senin ( 15/10/2018).


Seperti diketahui, kemarau di Kota Bandung sekarang sudah memasuki bulan ke 7. Oded mengaku dirinya banyak mendapat keluhan dari warga.”Banyak warga Kota Bandung yang ‘menjerit’ karena kekurangan air. Mereka juga harus membeli air dengan harga Rp3.000-Rp5.000 per jerigen,” jelas Oded.

Oded sendiri bersama jajarannya melakukan Sholat Istisqo di Plaza Balai Kota Bandung pada Senin (15/10). ‎”Dengan Sholat Istisqo ini, kita meminta keberkahan kepada Alloh, agar diberikan hujan yang juga membawa berkah, bukan hujan yang membawa bencana,” kata Oded.

Oded mengatakan, sebelum menggelar Sholat Istisqo dirinya sempat menemui kepala Majelas Ulama Islam (MUI) Kota Bandun, Miftah Faridz untuk berkonsultasi masalah Sholat Istisqo ini.

“Sebenanya, saat pulang berkonsultasi dengan Pak Miftah, sorenya ada turun hujan di Bandung. Lalu saya sempat kembali menanyakan kepada Beliu, apa masih perlu diadakan solah Istisqo, kata Pak Miftah, harus dilaksanakan. Maka sekarang kita gelar solat Istisqo,” papar Oded.

Senada dengan Oded, Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi mengatakan, tugas manusia adalah berdoa dan berikhtiar semaksimal mungkin.”Kalau kita sudah berikhtiar dan berdoa, tinggal berharap doa kita segera dikabulkan Allah,” katanya.

Lewat Sholat Istisqo yang digelar Pemkot Bandung, Sonny mengatakan harapnnya agar diberikan hujan yang berkah.”Hujan yang berkah adalah yang tidak membawa bencana. Airnya bisa dimanfaatkan untuk kehidupan warga Kota Bandung,” jelasnya.

Mengenai turunnya hujan, baik di hulu maupun di hilir, Sonny mengatakan kita tidak bisa mengatur Allah. Tapi kita bisa memohon kepad Allah.

“Ya kalau hujannya di hilir, diharapkan bisa masuk ke dalam tanah dan digunakan untuk warga yang memiliki sumur. Kalau hujannya di hulu, diharapkan bisa mengisi kantong-kantong air kita yang bisa dialirkan kepada warga,” paparnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds