Ini Lho….Kronologis Insiden Peluru Nyasar di Gedung DPR

lustrasi: ruang kerja DPR jadi sasaran tembak orang tak dikenal. Diduga pelakunya sniper profesional.

lustrasi: ruang kerja DPR jadi sasaran tembak orang tak dikenal. Diduga pelakunya sniper profesional.

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Kejadian dugaan aksi penembakan ruangan kerja dua anggota legislator menemukan titik terang. Itu setelah sejumlah tim gabungan melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP) pada Senin (15/10) sore.

Hasilnya, insiden itu ternyata disebabkan peluru nyasar anggota perbakin yang tengah melakukan latihan.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet saat melakukan jumpa pers bersama Ketua Perbakin, Setyo Wasisto dan Dikrimum Polda Metro Jaya Niko Afinta.

 

Baca Juga: Dorrr…..Kantor Anak Buah Prabowo Jadi Sasaran Tembak

 

Bamsoet mengatakan, sesaat kejadian penembakan tersebut terjadi, ia langsung melakukan koordinasi dengan Setyo.

Dalam penelusuran Setyo, kata Bamsoet, tak ada unsur penembakan yang disengaja dalam kasus tersebut. Politikus partai Golkar ini memastikan kejadian ini murni hanya peluru nyasar.

“Intinya adalah ada yang latihan menembak di lapangan tembak perbakin yang kemudian pelurunya nyasar ke gedung DPR,” kata Bamsoet.

Apabila ditelisik dari segi wilayah, Bamsoet menyebutkan letak lapangan tembak dengan gedung DPR memang berdekatan. Sehingga ia memastikan kejadian ini tak bernuansa politis.

Di sisi lain, pihaknya menyerahkan proses hukum sepenuhnya kepada pihak terkait akibat insiden tersebut. Dia juga berharap kepolisian lebih dapat meningkatkan kembali keamanan dalam latihan menembak di kawasan Gedung DPR RI.

Sebelumnya, Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendadak geger dengan adanya aksi penembakan oleh orang tak dikenal. Meski tak ada korban jiwa, ruangan kerja milik dua anggota komisi III diketahui menjadi rusak.

(aim/JPC)

loading...

Feeds

Bank Muamalat Incar Nasabah Prioritas

BANDUNG –Bank Muamalat menggelar Customer Gathering di Bandung, pada Kamis, (13/12). Kegiatan ini merupakan rangkaian kampanye gerakan #AyoHijrah, sekaligus mempererat …

Giring Ganesha Mau Nikah Lagi?

Jagad media sosial dikejutkan dengan video berjudul 'Giring Ganesha Mau Nikah lagi?'. Video tersebut diunggah oleh Giring sendiri di akun …