AFC Resmi Jatuhkan Sanksi buat PSSI

POJOKBANDUNG.com – AFC secara resmi menjatuhkan sanksi kepada PSSI. Hukuman kepada PSSI diputuskan setelah Komisi Disiplin AFC melakukan penyelidikan.

PSSI sebenarnya harus disanksi bukan karena Timns Indonesia. Hal itu setelah dalam laga Asian Games 2018 antara Vietnam vs Korea Selatan ada cerawat yang menyala menit 66.

Hal itu dinyatakan melanggar pasal 64.1 kode etik AFC. PSSI dianggap ikut bertanggung jawab karena statusnya sebagai tuan rumah dan diharuskan membayar denda 6.250 dolar AS atau sekitar Rp95 juta.

Akan tetapi hukuman tersebut bukan untuk PSSI saja. Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) juga mendapat hukuman karena suporternya yang menyalakan cerawat tersebut.

VFF mendapakan sanksi lebih berat, yakni 12500 dollar AS atau Rp 190 juta. Keduanya wajib membayarkan uang denda tersebut dalam waktu 30 hari ke depan.

AFC memberi peringatan kepada dua asosiasi tersebut untuk tak mengulang kejadian tersebut. Andai terulang, pasti akan ada hukuman yang lebih berat.

(ies/JPC)

loading...

Feeds

timor

Peledakan Pertama di Timor Leste

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – PT. DAHANA (Persero) melakukan first blasting di project kuari Tibar Bay Port Dili Timor Leste, Jumat (12/7/2019). …
kota

Peran Ulama Sinergikan Pembangunan Kota

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Oded M. Danial memastikan membutuhkan ulama untuk membangun Kota Bandung. Hubungan umara (pemimpin pemerintahan) dengan …
ciamis

Emil Mulai Garap Infrastruktur Ciamis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyiapkan banyak program pembangunan di Kabupaten Ciamis dalam lima tahun mendatang. Termasuk …

UPT Klinik Hewan Dispangtan Layani USG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- UPT Klinik Hewan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung melayani USG untuk hewan-hewan peliharaan. “Sebetulnya, USG ini …