Tim TKD Joko Widodo-Ma’ruf Amin Yakin Raih 60 Persen Suara Jabar

Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. Foto:jawapos

Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. Foto:jawapos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma’ruf Amin Jawa Barat dilantik secara langsung oleh Ketua Tim Kampanye Nasional atau Tim Sukses (Timses) pasangan nomor urut 1, Erick thohir di Grand Asrillia, Bandung, Minggu (14/10/2018).

Terbentuknya TKD, Sekretaris Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin daerah Jawa Barat, Abdy Yuhana memberikan instruksi untuk mulai konsolidasi pemenangan di daerahnya masing-masing.

“Dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, kita satu komando. Jadi, apa yang dilakukan TKD daerah Jawa Barat sudah dikoordinasikan dengan tim nasional,” ujar Abdy kepada wartawan, disela-sela kegiatan.

Disinggung perihal pemetaan wilayah, Abdy mengakui, masih ada beberapa daerah di Jawa Barat yang perlu digenjot popularitas maupun elektabilitas.

“Hasil pemetaan hari ini, di priangan timur, Tasikmalaya sementara priangan barat, Sukabumi yang butuh genjotan pasangan, relawan dan kader,” tuturnya.

Abdy optimis, 60 persen suara siap diraih oleh pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk wilayah Jawa Barat. Terutama terkait sejumlah program selama kepemimpinan Joko Widodo.

“Dalam memperoleh suara dari sejumlah daerah tersebut, maka dibutuhkan komunikasi dan sosialisasi yang intens kepada para warganya,” bebernya.

“Maka akan dilakukan berbagai upaya dan komunikasi, tapi tidak boleh fitnah, hoax atau bohong. Jadi tetap kampanye yang santun,” tambahnya.

Kekuatan politik yang ada, lanjut Abdy, hadir relawan yang sudah ada sejak 2014 lalu, seperti Pro Jokowi (Projo), Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) dan Relawan Jokowi (Rejo).

“Kami akan menghimpun direktur relawan di Jawa Barat, kekuatan tim kampanye daerah, mesin politik 9 partai. Dan tidak kalah penting peran relawan dalam meneguhkan kemenangan bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” pungkasnya.

 

(nda)

loading...

Feeds

Rekayasa Jalan Sukajadi Mulai Diujicobakan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah Antapani, giliran Jalan Sukajadi yang mulai uji coba rekayasa selama sepekan kedepan. Kasatlantas Polrestabes Kota Bandung AKBP …

Ketua KPK Ogah Hadiri Debat Capres, Nih Alasannya

POJOKBANDUNG.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak akan menghadiri debat perdana kontestan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada Kamis (17/1) malam. …

OYO Naikkan Okupansi Kamar Hotel di Bandung

OYO Hotels, jaringan hotel berbasis teknologi dengan pertumbuhan terdapat di dunia, pada hari ini mengumumkan bahwa layanannya telah resmi beroperasi di Bandung. …