Presiden PKS Anjurkan Kampanye Negatif, tapi Haramkan Black Campaign

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengajurkan kadernya agar tidak ragu menggunakan strategi kampanye hitam.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengajurkan kadernya agar tidak ragu menggunakan strategi kampanye hitam.

POJOKBANDUNG.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman melakukan pembekalan dalam konsolidasi nasional pemenangan di pemilu 2019. Dihadapan ribuan kadernya, ia mempersilakan untuk melakukan kampanye negatif di pemilu kali ini.


Sohibul menuturkan, kampanye negatif merupakan kegiatan yang dinilainya boleh diangkat dalam konteks pemilu. Karena mengungkapkan tudingan berdasarkan fakta yang ada.

“Kita angkat kelemahan lawan, tetapi ada faktanya, itu boleh,” ungkap Sohibul dalam pidato sambutannya di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Minggu (14/10).

Dia pun memberikan contoh seandainya ada salah satu paslon yang bertarung di pileg maupun pilpres pernah terlibat korupsi. Maka sudah hal wajar jika lawan politik menggunakan fakta hukum tersebut untuk menjadi bahan kampanye.

“Kalau lawan politik berusaha menutup-nutupi kita bongkar, data dan faktanya bahwa dia pernah terlibat korupsi,” ujarnya.

Kendati begitu, Sohibul memastikan porsi untuk menggunakan kampanye negatif hanya 20 persen. Sisanya, dia mengintruksikan tetap menggunakan positif kampanye dengan memberikan keunggulan yang dimilikinya.

“Silahkan antum masuk ke negatif campaigne tapi cukup 20 persen,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Sohibul juga meminta kadernya untuk melarang kampanye hitam dalam pemilu kali ini. Khusus kegiatan tersebut, dia mengaku tak akan memberikan toleransi kepada masyarakat.

“Zero toleran to black campaigne. Kita tidak ada toleransi, 0 persen kepada fitnah atau kampanye hitam,” jelasnya.

(aim/JPC)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …