Protes PSSI di Wilayah Bandung Raya Dinilai Kotori Keindahan Kota

Spanduk kecaman untuk PSSI terbentang di Kota Cimahi. ( Foto : WHISNU PRADANA )

Spanduk kecaman untuk PSSI terbentang di Kota Cimahi. ( Foto : WHISNU PRADANA )

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kecaman terhadap kebijakan Asosiasi tertinggi sepak bola Indonesia (PSSI), yang dilakukan warga khususnya di wilayah Bandung Raya dinilai berlebihan. Semenjak keputusan yang dianggap memojokan salah satu klub kontestan Liga Indonesia tersebut, sejumlah mural hingga spanduk negatif bertebaran di tiap sudut kota.


Spanduk itu terpasang setelah bobotoh Persib Bandung menilai sanksi Komisi Disiplin PSSI terhadap Persib Bandung tidak adil, sehingga hal itu dilakukan oleh bobotoh sebagai bentuk protes. Orang yang tidak bertanggungjawab itu memasang coretannya di jembatan penyeberangan orang (JPO) Cilember, Cibabat, Jembatan Leuwigajah, Jembatan Tol Baros, bahkan ditulis di ruas jalan.

Kasatpol PP Kota Cimahi, Dadan Darmawan mengatakan, pihaknya akan menurunkan spanduk itu karena melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 11 tahun 2005 Tentang Ketertiban, Kebersihan, dan Keindahan (K3).

“Ketika pemasangan spanduk sudah melanggar ketertiban umum atau dipasang di tempat yang dilarang pasti kita akan turunkan. Protes silakan, tapi tempuh jalur yang pas, jangan melanggar aturan,” ujar Dadan saat dihubungi Radar Bandung, Kamis (11/10/2018).

Pemasangan spanduk protes itu juga menyalahi karena dilakukan oleh orang yang tidak memiliki wewenang, apalagi dipasang di tempat yang salah.

“Kita tidak tahu siapa yang memasangnya, daripada mengganggu keindahan kota dan bisa membuat kota menjadi krodit, ya sudah mending kita turunkan. Kalau ada yang komplain paling mereka datang ke kantor,” katanya.

Apabila ada yang komplain dan datang ke kantor Satpol PP Kota Cimahi, pihaknya akan langsung memberikan pengarahan agar tidak memasang spanduk ditempat terlarang.

Pihaknya juga mengimbau, untuk masyarakat agar tidak memasang spanduk sembarangan seperti di JPO, pagar pembatas jalan, maupun di taman yang ada di Kota Cimahi.

“Kita sudah ada aturan tidak boleh memasang spanduk ditempat terlarang, jadi masyarakat harus bisa bekerjasama untuk menjaga keindahan kota,” kata Dadan.

Sejauh ini, pihaknya sudah menurunkan sejumlah spanduk yang dipasang di JPO yang ada di Alun-alun Kota Cimahi.

“Spanduk di JPO Alun-alun Cimahi sudah diturunkan termasuk spanduk yang berhubungan dengan Persib. Nanti juga spanduk yang ada di JPO Cilember akan kita turunkan,” kata Dadan.

(cr1)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …