Indomie ‘Sebarkan Sepiring Semangat’ untuk 1.100 Siswa dan Guru SMPN 1 Cisarua

Para siswa SMPN 1 Cisarua, Kab Bandung Barat (KBB) menyantap sarapan Indomie goreng, Jumat (12/10/2018). Foto:Istimewa

Para siswa SMPN 1 Cisarua, Kab Bandung Barat (KBB) menyantap sarapan Indomie goreng, Jumat (12/10/2018). Foto:Istimewa

POJOKBANDUNG.com, CISARUA – 1.100 siswa dan tenaga pendidik di SMPN 1 Cisarua, Kab Bandung Barat (KBB) menyantap sarapan Indomie goreng, Jumat (12/10/2018).

Acara tersebut digelar oleh PT Indofood Sukses Makmur Tbk dengan mengangkat tema ‘Sebarkan Sepiring Semangat’ untuk para siswa SMPN 1 Cisarua, KBB dan para gurunya, Jumat (12/10/2018).

Area Sales Manager Bandung PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Agus Wahono, mengatakan, acara di SMPN 1 Cisarua, KBB ini merupakan sekolah ketiga di KBB. ”Sebelumnya di Kota Bandung dan di Soreang, Kab Bandung. Target kami menyisir di delapan sekolah,” ujar Agus saat ditemui disela acara.

Senada dengan Agus, Brand, QC Managar Noodle Bandung , Mukharom Joko S,  menambahkan, selain pemberian sarapan sehat, para siswa juga dipertemukan dengan pemain Persib Bandung, Tantan. ” Coaching clinic ini merupakan salah satu cara pembentukan karakter para siswa supaya tidak mudah menyerah menjalani kehidupan,” tambah Mukharom.

Para siswa SMPN 1 Cisarua, Kab Bandung Barat (KBB) saat senam bersama Jumat (12/10/2018). Foto:Azam Munawar/Radar Bandung/Pojokbandung

Disinggung soal menu sarapan sehat Indomie goreng, menurut Mukharom pihaknya menyiapkan menu dengan gizi seimbang. ”Mi goreng sebagai sumber karbohidrat, telur dan sayuran sebagai sumber protein dan serat. Kami juga memberikan air mineral sebagai sumber ineral. Tidak cuma sarapan tapi sarapan yang sehat dengan gizi yang seimbang,” tutur Mukharom.

Selain itu, kata Mukharom, kebiasaan sarapan sehat dan gizi yang seimbang memang masih kurang. ”Ini sangat penting untuk diketahui, sarapan dapat menyumbang 30 persen kebutuhan energi pada tubuh. Hal inilah yang kita tanamkan kepada para siswa SMPN 1 Cisarua KBB dalam acara ini,” kata Mukharom.

”Tentu saja harapan kami dengan digelarnya acara ini akan tertanam kesadaran masyarakat, untuk membentuk generasi yang sehat dan cemerlang. Pastinya acara ini sangat penting karena membantu pemahaman para siswa khususnya dan masyarakat umumnya dalam tentang pentingnya sarapan yang memenuhi unsur gizi,” sambung Mukharom.

Sementara itu, Kepsek SMPN 1 Cisarua, KBB, H.Ayep Taryana, mengatakan, kegiatan hari ini untuk meningkatkan pendidikan karakter para siswa dengan disponsori  Indofood.

”Didalamnya ada sarapan sehat bersama Indomie, agar keluarga besar SMPN 1 Cisarua menjadi generasi sehat dan bermanfaat bagi agama dan bangsa,” kata H.Ayep.

H.Ayep menambahkan, ada juga coaching clinic dengan pemain Persib, Tantan yang pastinya ada kaitannya dengan peningkatan karakter para siswa. ”Kami sangat bersyukur karena SMPN 1 Cisarua terpilih menjadi tuan rumah acara ini,” pungkas H.Ayep.

(azm/pojokbandung)

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.

Persib Vs Arema, Akhir tanpa Pemenang

Persib Bandung bertarung  melawan Arema FC di leg pertama 16 besar Piala Indonesia. Maung Bandung sempat unggul lebih dulu, sebelum akhirnya Arema …