Disbudpar Kota Bandung Gelar Paket Wisata Hot Deals

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bandung Dewi Kaniasari (Kenny) .

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bandung Dewi Kaniasari (Kenny) .

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung gelar paket pariwisata Hot Deals untuk wisatawan mancanegara dan domestik dalam periode 11-24 Oktober.

“Targetnya, okupansi hotel meningkat. Dari yang biasanya hanya 58 persen, sekarang bisa 60-65 persen,” ujar Kepala Disbudpar Kota Bandung Dewi Kania Sari, kepada wartawan Selasa (9/18).

Perempuan yang akrab disapa Keny ini mengatakan, harga paket hot deals ini dipastikan lebih murah dibanding harga reguler.
Menurut Keny, untuk sementara pihaknya bekerjasama dengan travel agen online Traveloka.

“Jadi kalau beli di Traveloka harganya lebih murah 10 persen dibandingkan dengan di travel agen online lainnya,” papar Keny.

Paket yang ditawarkan terdiri dari lima jenis. Diantaranya, Paket city tour, yang berwisata di dalam kota dari mulai Gedung Sate sampai Saung Angklung Udjo.
Ada juga paket satu tempat, yang hanya mendatangi satu wilayah tempat wisata seperti Ciwidey dan daerah di Bandung Selatan lainnya.
Ketua Asosiasi Hotel Bintang Kota Bandung, Fery Ferdiansyah mengatakan, paket yang ditawarkan kepada wisatawan mendapatkan fasilitas menginap di hotel berbintang.

“Untuk lama perjalanan wisata, disesuaikan dengan permintaan wisatawan. Boleh menginap semalam, sampai 10 malam,” katanya.

Menurut Fery, ini merupakan percobaan, jika dianggap berhasil, maka periode hot deals akan diperpanjang, tempat wisata juga akan ditambah.
Tujuan dari Hot deals ini, lanjut Fery, merupakan upaya mendatangkan pengalaman bersiwata bagi para wisatawan.

“Jadi nanti yang diekspose juga banyak, Bandung sendiri tidak hanya akan dikenal sebagai kota mode dan kuliner, tapi juga tempat wisata alam,” terangnya. (mur)‎

loading...

Feeds

Sidang Korupsi Meikarta Digelar Besok Rabu

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan empat tersangka dalam kasus dugaan suap proyek Meikarta ke Pengadilan Tipikor. Bahkan majelis …