Kunjungi FKTP Pastikan Rujukan Online Berjalan Lancar dan Nyaman

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI Sistem rujukan online adalah salah satu inovasi dan sistem terbaru yang diterapkan oleh BPJS Kesehatan dalam pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Sistem rujukan online ini disiapkan dengan tujuan untuk memberi kemudahan kepada peserta program JKN-KIS yang akan mengakses pelayanan kesehatan mulai dari pelayanan kesehatan pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun pada Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).

Sebelum diterapkannya sistem rujukan online tersebut, terlebih dahulu telah dilakukan uji coba pelaksanaan sistem rujukan online yang dimulai pada tanggal 15 Agustus 2018.

Dalam pelaksanaan rujukan online tersebut terbagi menjadi beberapa fase, mulai dari fase pertama sampai dengan fase ketiga yang telah dilaksanakan pada tanggal 16 September 2018 dan diperpanjang hingga saat ini..

Dalam masa pelaksanaan uji coba sistem rujukan online ini, perlu adanya dilakukan supervisi atau kunjungan untuk memantau perkembangan dalam pelaksanaan rujukan online.

Hal itulah yang dilakukan di BPJS Kesehatan Cabang Cimahi. Pada pelaksanaan fase ketiga sistem rujukan online tersebut telah dilakukan supervisi kepada beberapa FKTP di Kabupaten Bandung Barat pada hari Selasa (16/10/2018).

“Dalam pelaksanaan uji coba sistem rujukan online ini harus selalu kami pantau perkembangannya pada setiap harinya, salah satunya adalah dengan melakukan pengecekan langsung kepada FKTP yang melaksanakan uji coba sistem rujukan online tersebut.

loading...

Feeds