Disdukcapil Jawa Barat Gelar Rapat Kordinasi Bahas Informasi Administrasi Kependudukan

Pelaksana Tugas (PLT ) Disdukcapil Provinsi Jawa Barat, Hening Widiatmoko saat sambutan di Jalan Dr. Djunjunan, Kota Bandung, Selasa (9/10) (Azzis Zukhairil/Radar Bandung )

Pelaksana Tugas (PLT ) Disdukcapil Provinsi Jawa Barat, Hening Widiatmoko saat sambutan di Jalan Dr. Djunjunan, Kota Bandung, Selasa (9/10) (Azzis Zukhairil/Radar Bandung )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Untuk memaksimalkan kinerja pencatatan sipil dibeberapa kapupaten/kota, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Jawa Barat gelar Rapat Kordinasi Pengelolan Informasi Administrasi Kependudukan dengan Tema Sinergritas Pengelolan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan data Disdukcapil jawa barat.

Ketua acara sekaligus kepala bidang pengelolan informasi administrasi kependudukan (PIAK), Dra. Dewi Lasmanawati, M.Si. menjelaskan, pertama rapat kordinasi dilaksanakan sebagai optimaslisasi pemanfatan dan tindak lanjut kordninasi nasional beberapa hari lalu dengan judul yang sama.

“Pokok dari kebijakan ini adalah menghadirkan kebijakan via online dan Informasi terpusat,”ujar Dewi di Jalan Dr. Djunjunan, Kota Bandung, Selasa (9/10/2018)

Dewi mengatakan, sebagai para  peserta peserta rapat diantaranya kepala bidang atau kepala seksi yang menangani pemanfatan data dengan junlah 54 orang daei masing-masing kota.

Adapun dari hasil kegiatan tersebut kata Dewi, sebagai bentuk evaluasi dari beberapa Disdukcapil kabupaten/kota di jawabarat yang sudah menciptakan berbagai inovasi dalam penyedian informasi kependudukan selama ini.

Sementara, Pelaksana Tugas (PLT ) Disdukcapil Provinsi Jawa Barat, Hening Widiatmoko mengatakan, Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri sudah mengetahui bagaimana keras uraha masing-masing capil dan hari ini pemanfaatan sehingga patut di apresiasi.

Sebagai salah satu pejabat di Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Jawa Barat, ia merasa dengan masuk dalam struktur Disdukcapil Jawa Barat, bisa memanfatkan struktur informasi aliran data kemana dan bagai.

Hening mengungkapkan, pada 2019 pemprov Jawa Barat akan membuat langkah yang akan terhubung ke provinsi dari semua Disdukcapil kabupaten/kota. Sehingga ada tiga unit kerja kabupaten kota yang akan terhubung dengan provinsi.

“Sehingga nanti akan banyak hal yang terhubung seperti komunikasi data rapat menggunakan vidio konvrens di leptop juga bisa. jadi ketika ngomingin data semua sudah terpusat,”pungkasnya.

(azs)

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …

Robert Puas, Persib Pantas Menang

Start apik dicetak Persib Bandung di Liga 1 musim 2019. Maung Bandung menghajar Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, …