Disdukcapil Jawa Barat Gelar Rapat Kordinasi Bahas Informasi Administrasi Kependudukan

Pelaksana Tugas (PLT ) Disdukcapil Provinsi Jawa Barat, Hening Widiatmoko saat sambutan di Jalan Dr. Djunjunan, Kota Bandung, Selasa (9/10) (Azzis Zukhairil/Radar Bandung )

Pelaksana Tugas (PLT ) Disdukcapil Provinsi Jawa Barat, Hening Widiatmoko saat sambutan di Jalan Dr. Djunjunan, Kota Bandung, Selasa (9/10) (Azzis Zukhairil/Radar Bandung )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Untuk memaksimalkan kinerja pencatatan sipil dibeberapa kapupaten/kota, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Jawa Barat gelar Rapat Kordinasi Pengelolan Informasi Administrasi Kependudukan dengan Tema Sinergritas Pengelolan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan data Disdukcapil jawa barat.

Ketua acara sekaligus kepala bidang pengelolan informasi administrasi kependudukan (PIAK), Dra. Dewi Lasmanawati, M.Si. menjelaskan, pertama rapat kordinasi dilaksanakan sebagai optimaslisasi pemanfatan dan tindak lanjut kordninasi nasional beberapa hari lalu dengan judul yang sama.

“Pokok dari kebijakan ini adalah menghadirkan kebijakan via online dan Informasi terpusat,”ujar Dewi di Jalan Dr. Djunjunan, Kota Bandung, Selasa (9/10/2018)

Dewi mengatakan, sebagai para  peserta peserta rapat diantaranya kepala bidang atau kepala seksi yang menangani pemanfatan data dengan junlah 54 orang daei masing-masing kota.

Adapun dari hasil kegiatan tersebut kata Dewi, sebagai bentuk evaluasi dari beberapa Disdukcapil kabupaten/kota di jawabarat yang sudah menciptakan berbagai inovasi dalam penyedian informasi kependudukan selama ini.

Sementara, Pelaksana Tugas (PLT ) Disdukcapil Provinsi Jawa Barat, Hening Widiatmoko mengatakan, Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri sudah mengetahui bagaimana keras uraha masing-masing capil dan hari ini pemanfaatan sehingga patut di apresiasi.

Sebagai salah satu pejabat di Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Jawa Barat, ia merasa dengan masuk dalam struktur Disdukcapil Jawa Barat, bisa memanfatkan struktur informasi aliran data kemana dan bagai.

Hening mengungkapkan, pada 2019 pemprov Jawa Barat akan membuat langkah yang akan terhubung ke provinsi dari semua Disdukcapil kabupaten/kota. Sehingga ada tiga unit kerja kabupaten kota yang akan terhubung dengan provinsi.

“Sehingga nanti akan banyak hal yang terhubung seperti komunikasi data rapat menggunakan vidio konvrens di leptop juga bisa. jadi ketika ngomingin data semua sudah terpusat,”pungkasnya.

(azs)

loading...

Feeds