Mojang Dadali, Unit Baru Satpol PP Kota Bandung yang Lebih Humanis

Anggota Mojang Dadali berfoto bersama usai resmi dibentuk di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Selasa, (9/10/2018).

Anggota Mojang Dadali berfoto bersama usai resmi dibentuk di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Selasa, (9/10/2018).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung membentuk unit baru yang lebih humanis bernama Mojang Dadali. Unit baru itu bakal bertugas melakukan penyuluhan dan Perda di Jalan Protokol, khususnya di kawasan destinasi wisata.


Sekretaris Satpol PP Kota Bandung, Tantan Surya Santana menjelaskan, kota kembang merupakan ibu kota Pemerintah Provinsi Jabar yang didalamnya terdapat perdagangan, perkantoran, kuliner dan menjadi satu diantara destinasi wisata favorit bagi masyarakat diluar lokal atau mancanegara.

“Makanya kami membentuk tim atau unit khusus untuk fokus dalam melakukan patroli dan sosialisasi Perda dengan lebih humanis di tempat wisata dan jalan protokol,” ucap Tantan di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Selasa, (9/10/2018).

Kata Tantan, unit Mojang Dadali akan memberikan sosialisasi penyuluhan kepada PKL dan juga wisatawan yang melanggar aturan. Hal itu bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan lingkungan.

Tantan menyebut, penamaan Dadali terinspirasi dari burung dadali yang terlihat indah namun memiliki ketegasan.

“Burung Dadali kan tau kan indahnya seperti apa. Dadali juga terlihat tegas dan Dadali juga singkatan dari Pengendalian Perda Patroli,” jelasnya.

Tatan melanjutkan, saat ini anggota Mojang Dadali Satpol-PP Kota Bandung baru berjumlah delapan anggota. Ia tidak menampik kedepannya kemungkinan akan ditambah hingga puluhan anggota.

“Sekarang baru delapan orang, nanti ditambah, minimal harus ada 20 orang. Jadi mereka bisa bergantian dengan optimal,” pungkasnya.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds