Tiongkok Jual 48 Pesawat Militer tanpa Awak ke Pakistan

Tiongkok akan menjual 48 pesawat militer tanpa awak atau drone ke sekutunya, Pakistan. Menurut para pengamat ini adalah kesepakatan terbesar, meskipun biaya kesepakatan belum terungkap (Market Watch)

Tiongkok akan menjual 48 pesawat militer tanpa awak atau drone ke sekutunya, Pakistan. Menurut para pengamat ini adalah kesepakatan terbesar, meskipun biaya kesepakatan belum terungkap (Market Watch)

POJOKBANDUNG.com – Tiongkok akan menjual 48 pesawat militer tanpa awak atau drone ke sekutunya, Pakistan. Menurut para pengamat ini adalah kesepakatan terbesar, meskipun biaya kesepakatan belum terungkap.


Wing Loong II, diproduksi oleh Chengdu Aircraft Industrial (Group) Company. The Unmanned Aerial Vehicle (UAV) juga akan diproduksi oleh perusahaan itu.

Dilansir dari Hindustan Times, Tiongkok di Islamabad adalah pemasok terbesar sistem senjata untuk Angkatan Darat Pakistan. Kedua negara juga bersama-sama memproduksi JF-Thunder sebuah pesawat tempur multi-peran bermesin tunggal.

tiongkok jual drone ke pakistan, tiongkok, pakistan, india, drone militer,
Wing Loong II, diproduksi oleh Chengdu Aircraft Industrial (Group) Company. The Unmanned Aerial Vehicle (UAV) juga akan diproduksi oleh perusahaan itu (Reuters)

Pengumuman ini datang usai India untuk memperoleh sistem pertahanan rudal canggih S-400 dari Rusia. Kesepakatan itu tercapai selama kunjungan minggu lalu Presiden Rusia Vladimir Putin ke New Delhi.

Dilansir dari The Global Times, kesepakatan untuk akuisisi pesawat tak berawak Tiongkok diumumkan oleh Tim Astronobobik Angkatan Udara Pakistan di akun Facebook resminya pada hari Minggu, (8/10).

Tim aerobatik akademi angkatan udara mengumumkan bahwa di masa depan, Kompas Penerbangan Pakistan Kamra dan Perusahaan Industri Penerbangan dari Perusahaan Industri Pesawat Terbang Chengdu (Group) akan bersama-sama memproduksi drone.

Chengdu Aircraft Industrial Group tidak mengonfirmasi kapan kesepakatan itu tercapai. Sedangkan Wing Loong II melakukan penerbangan perdananya pada Februari tahun lalu.

Masuk akal tim aerobatic terlibat erat dengan kesepakatan itu, mencatat bahwa tim tersebut diharapkan untuk melatih operator pesawat tak berawak.

(iml/JPC)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …