Penerbangan Perdana Umrah di BIJB Dilakukan Akir Pekan Ini

POJOKBANDUNG.com – Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati, Majalengka sudah bisa melayani penerbangan umrah tahun ini. Jemaah dari berbagai daerah dijadwalkan berangkat pada 13 Oktober 2018.

Tercatat, jemaah yang berangkat berasal dari Purwokerto, Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning). Pihak bandara mengaku sudah menyiapkan segalansesuatu terkait layanan perdana ini.

Dirut PT BIJB Virda Dimas Eka Putra menyebut minggu lalu sudah melakukan simulasi pelayanan internasional tujuan Kertajati-Madinah dengan terlebih dahulu transit di India.

“Secara kesuluruh terminal siap melayani penerbangan domestik dan internasional,” kata Virda saat ditemui usai acara bulanan Pemprov Jabar bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (9/10/2018).

Di tempat yang sama, Managing Director Lion Group Daniel Putut Kuncoro Adi mengungkapkan rencana penerbangan umroh dari Bandara Kertajati sudah dicanangkan sejak tahun 2017 dan bisa terealisasi tahun ini setelah banyak kendala.

Ia sesumbar, dengan terealisasinya penerbangan ini bisa menjadikan Kertajati adalah pusat kegiatan transportasi udara menuju ke tanah suci.

“Saat ini, armada dari layanan Lion Grup memiliki 118 pesawat dan memiliki pesawat tipe berbadan lebar sebanyak empat pesawat,” katanya.

Vice President Dream Tour Muhammad Umar Bakadam menjelaskan rute penerbangan umroh dari Bandara Kertajati sangat membantu warga dari Kawasan Ciayumajakuning dan sebagian wilayah Jawa Tengah yang akan berangkat umroh ke Tanah Suci.

Jemaah dari Purwokerto juga akan menjadi jemaah pertama yang berangkat umroh ke Tanah Suci dari Bandara Kertajati.

“Dengan adanya penerbangan umroh dari Bandara Kertajati itu sangat membantu sekali, minimal bisa meminimalisir kemacetan ketika perjalanan dari tempat tinggalnya ke bandara,” kata dia.

Dream Tour sendiri adalah biro perjalanan umroh yang memberangkatkan jemaah umroh pertama dari Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, pada 13 Oktober 2018. Para jemaah haji tersebut akan diterbangkan melalui Pesawat Lion Air jenis Boeing 737.

Di tempat yang sama, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil menyambut baik penerbangan perdana umroh dari Bandara Kertajati pada 13 Oktober 2018.

“Dengan bahagia nanti tanggal 13 akan ada penerbangan yang paling ditunggu dengan pangsa pasar luar biasa dan mudah-mudahan ini terus kita upayakan menambah penerbangan yang ada di BIJB,” pungkasnya.

(bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Gelar IndonesiaNext 2019

Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT sebagai program yang menyasar pada peningkatan keahlian profesional para mahasiswa sebagai persiapan SDM yang unggul.