Wow….Hawaii Akan ‘Pindah’ ke Pangandaran

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam waktu dekat, Hawaii akan ada di Pantai Pangandaran. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil rencananya akan merevitalisasi Pantai Pangandaran menjadi wisata kelas dunia.


Emil sapaannya mengatakan, revitalisasi pantai yang menjadi salah satu ikon Jawa Barat tersebut memiliki nuansa wisata yang tidak kalah dengan negara-negara lain di dunia.

“Di pantai timur dan pantai barat akan kita desain, sehingga disana tidak terjadi kekumuhan. Mau menengah atas menengah bawah semuanya berinteraksi,” ujar Emil di Gedung Sate, Senin (8/10/2018).

Disainnya sendiri akan mengikuti pola penataan pantai di Hawaii. Hal tersebut dilihat Emil saat dirinya pernah mengunjungi pantai yang kerap dijadikan tujuan wisata oleh berbagai negara.

“Penataan pantai pangandaran, saya pernah ke Hawaii beberapa kali, saya kira bisa, tidak susah asalkan kita ikuti pola yang akan kita desain dan masyarakat mengikuti aturannya. Kita harus naik kelas dari penataan biasa-biasa menjadi luar biasa,” tegasnya.

Terkait anggarannya sendiri kata Emil, akam dikolaborasikan antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Hal tersebut dilakukan guna menekan biaya karena dikeluarkan atas kolaborasi kerjasama dalam pembiayaannya.

“Sebagian Pangandaran sudah ada sebagian dari Provinsi,” pungkasnya.

 

(rmo)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …