UKM Mapala Hiawatha Bagikan Pohon Gratis Demi Menjaga Lingkungan

Pengunjung Mengambil pohon gratis yang diberikan Mapala Hiawatha di Jalan Ir H.Juanda, Kota Bandung, Minggu (7/10)  ( Foto : Azzis Zulkhairil/Radar Bandung )

Pengunjung Mengambil pohon gratis yang diberikan Mapala Hiawatha di Jalan Ir H.Juanda, Kota Bandung, Minggu (7/10) ( Foto : Azzis Zulkhairil/Radar Bandung )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Maraknya isu lingkungan akhir-akhir ini membuat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Hiawatha Universitas Winaya Mukti menggelar kampanye kepedulian lingkungan dengan membagi 1000 bibit pohon gratis kepada warga Bandung di Car Free Day, Jalan Ir H.Juanda, Kota Bandung, Minggu (7/10).


Ketua Umum Mapala Hiawatha, Aben Kusnadi menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk mengajak warga peduli terhadap lingkungan dan pembagian bibit pohon ini untuk memperkenalkan pentingnya menanam pohon.

“Salah satu upaya kami mengajak kepada masyarakat peduli lingkungan serta dan memperkenalkan kepada warga Bandung pentingnya menanam pohon,” ujar Aben.

Aben mengatakan, selain pembagian bibit pohon, Mapala Hiawatha juga akan langsung memonitoring pohon yang sudah dibagikan kepada warga.

“Nanti cara memonitoring para warga yang sudah di data dan mendapatkan bibit pohon akan dikabari melalui sambungan telepon gimana perkembangan pohonnya,” ungkap Aben.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, Salman Fauzi, turut mengapresiasi kegiatan pembagian 1000 bibit pohon yang dilaksanakan oleh Mapala Hiawatha Universitas Winaya Mukti.

Salman menjelaskan, dengan di adakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi momentum kesadaran bagi masyarakat Kota Bandung untuk lebih peduli terhadap lingkunganya.

“Ya saya berharap kegiatan ini menjadi stimulan bagi masyarakat untuk lebih menjaga lingkungan Kota Bandung khususnya di rumah masing – masing,” kata Salman

Lanjut Salman, kegiatan tersebut seharusnya tidak hanya dilakukan satu kali, tetapi dilakukan secara rutin setiap minggu untuk mewujudkan lingkungan Kota Bandung.

“Kegiatan tersebut sangat patut diapresiasi dan mudah-mudahan bisa rutin mengajak masyarakat untuk melestarikan lingkungan,”pungkasnya.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …