Nyam Nyam….Menu Bergantian Terus di Restaurant De Paviljoen Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Restoran dengan konsep rijsttafel di Kota Bandung kini kembali menjadi trend. Rijsttafel beras dari kata rice table yang artinya makan nasi di atas meja dengan lauk lauk Nusantara. Konsep ini mulanya di perkenalkan pada jaman Kolonial Belanda dulu saat menjajah Indonesia. Keuken Restaurant De Paviljoen Hotel pun ingin memberikan pengalaman tak terlupakan kepada para tamunya dalam bersantap siang atau malam dengan konsep rijsttafel.

Chef Keuken Restaurant De Paviljoen Bandung, Hendro, mengatakan konsep ini memadukan budaya Eropa dan Nusantara dalam penyajian makanannya. Makanan disajikan secara berurutan  mulai dari makanan pembuka, utama, dan penutup. Hal itu di maksud agar tuan rumah tidak perlu keluar dari lingkaran meja makan untuk mengambil makanan lain. Konsep seperti ini cocok bagi keluarga yang jarang berkumpul dan ingin menikmati quality time dengan makan bersama.
Makanan diantar oleh pelayan yang mengenakan pakaian adat seperti kebaya sembari membawa makanan dan disimpan di atas meja secara bergantian. Keuken Restaurant De Paviljoen Hotel memiliki empat jenis menu yang bisa di pesan oleh pengunjung, yakni Rijstafel seafood, healthy, sundanese, dan western.
”Menu yang ditawarkan pada tema rijsttafel ini di antaranya adalah Mediteranian, Chinese, seafood, dan masakan Sunda. Makanan yang ditonjolkan disini adalah menu yang disajikan tidak menggunakan MSG dan dibuat fresh. Nasinya di-steam, dibuat dengan resep racikan nenek,” ujar Hendro belum lama ini.
Untuk sajian Seafood Rijsttafel pengunjung akan mendapatkan Sup Ikan Asam Pedas, Cumi-cumi Isi Padang, Udang Panggang Kecap, Sate Surimi, Kepiting Soka Saus Telur Asin, Tumis Tauge dengan Kucai, dan Nasi Goreng Ikan Teri. Selain itu, apabila memesan Sundanese Rijsttafel, sajian yang di hidangkan antara lain Sayur Asem, Nasi Liwet, Pencok Kacang Panjang Oncom, Perkedel Tahu, Ayam Goreng Penyet, Pepes Ikan, Gepuk Daging, dan Condiments.
“Saya menggunakan bumbu rempah seperti bawang merah dan, bawang putih, jahe, kunyit, merica, dan cabai merah sebagai bahan utama karena Indonesia terkenal dengan rempah-rempahnya yang berlimpah,” sambungnya.
Sekilas konsep makanan ini mirip seperti parasmanan pada umumnya yang membedakan hanya cara penyajian dan filosofi didalamnya. Cara menikmati sajian rijsttafel adalah cukup dengan mengambil menu yang di inginkan dan sudah tersaji diatas meja. Untuk menikmati sajian rijsttafel di Keuken Restaurant De Paviljoen Hotel Bandung, tamu cukup membayar Rp 149 ribu untuk dua orang.
(fid)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Gelar IndonesiaNext 2019

Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT sebagai program yang menyasar pada peningkatan keahlian profesional para mahasiswa sebagai persiapan SDM yang unggul.
Fun Run

Ribuan Pelari Meriahkan ITB-PLN Fun Run 5K 2019

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Yayasan Solidarity Forever (YSF) beserta Institut Teknologi Bandung (ITB) dan didukung Perusahaan Listrik Negara (PLN), menggelar ITB-PLN …