300 Kios Pasar Sederhana Ludes Terbakar

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sedikitnya 300 kios Pasar Sederhana Kota Bandung ludes dilapap si jago merah pukul 21.30, Jumat (6/10). Lebih lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.
Kepala Diskar PB Kota Bandung, Ferdi Ligaswara memprediksi 300 kios habis dilahap amukan si jago merah di Pasar Sederhana, Kota Bandung.

“Informasi dari manajemen pasar jumlah kios sekitar 300. Terdiri dari kios los dan jongko, jadi variatif,” ucapnya saat ditemui di lokasi kejadian.


Ferdi mengungkapkan, Api membesar sangat cepat akibat material pasar merupakan bangunan semi permanen dan lokasi antar kios cukup berdekatan.

“Kontruksi bangunan di pasar tradisional itu materialnya mudah terbakar antara los satu dengan los lainnya terintergrasi serta hempasan angin juga cukup besar,” ungkapnya.

Petugas pemadam kebakaran bagi menjadi tiga tim, dengan tugas yang berbeda-beda untuk segera melakukan pemadaman.

“Tim kita bagi tiga, tim utama adalah tim yang secepat mungkin melakukan pemadaman, tim kedua melakukan isolasi api, tim ketiga adalah tim evakuasi,” tuturnya

“Yang dapat masih kita evakuasi terutama tentu saja jiwa, benda dagang dan dokumen itu menjadi perhatian tim tiga,” sambung Ferdy.

(rmo)

Loading...

loading...

Feeds