Peran Perempuan Angkat Ekonomi

PPLIPI Provinsi Jawa Barat menggelar acara

PPLIPI Provinsi Jawa Barat menggelar acara "Start up Business Selling Without Talking" dengan seluruh anggota se-Jawa Barat.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Peran perempuan dalam ekonomi sangat penting, demi menambah potensi yang penting Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Provinsi Jawa Barat menggelar acara “Start up Business Selling Without Talking” dengan seluruh anggota se-Jawa Barat.


Ketua PPLIP Jawa Barat, Vonny Hamid menjelaskan, acara ini di gelar dengan dengan menghadirkan 5.000 perempuan khusus untuk membicarakan bisnis dengan memecahkan rekor muri.

Vonny mengatakan, dari 5.000 peserta kebanyakan masyarakat Jawa Barat akan tetapi banyak dari Jakarta karena antusias dan ibu-ibu ingin ikut pelatihan, selain itu beberapa yang hadir dari luar kota rupanya sudah pernah ikutin pelatihan sebelumnya.

“Beberapa peserta luar Jawa Barat ternyata pernah mengikuti kegiatan serupa sebelum-sebelumnya,” ungkapnya di Jalan Diponogoro, Rabu (3/10).

Menurutnya, beberapa dari peserta mengalami kesusahan untuk menjual sebuah produk, walaupun mereka sudah menciptakan produk itu sendiri, sehingga kegiatan ini mewadahi agar bisa menjual dan memberikan tampilan bagus.

Sedangkan ketua PPLIP Kota Tasikmalaya sekaligus istri Wakil Gubernur Jawa Barat, Lina Marlina mengatakan, sebagai ketua PPLIP Tasikmalaya turut berbahagia atas digelarnya kegiatan untuk perempuan ini.

Dengan Digelarnya kegiatan tersebut ia berharap akan ada perempuan hebat dan mandiri mengingat dengan kemajuan zaman yang terus berkembang keahlian perempuan juga harus andil menghadapi perkembangan.

“Persaingan global makin ketat, perempuan harus bisa menghadirkan uang tanpa lupa diri dan dibawah Rido suawami dan bisa jadi istri hebat,”pungkasnya.

(azs)

 

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …

Rizal Ramli Dinilai Bisa Selesaikan Multikrisis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Indonesia yang sedang mengalami multikrisis membutuhkan pemimpin yang memiliki integritas dan kemauan dalam melakukan perubahan. Selain itu, …

Lembang Diterjang Banjir dan Longsor

POPJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Dua kejadian bencana banjir menerjang Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (19/10). Akibatnya, sejumlah rumah mengalami kerusakan. …