Melalui Forum Kemitraan, BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Perkuat Sinergi dengan Stakeholder

POJOKBANDUNG.com CIMAHI – Dalam rangka evaluasi program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Kabupaten Bandung Barat, BPJS Kesehatan Cabang Cimahi menggelar Forum Kemitraan dan Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Bandung Barat Tahun 2018, Selasa (02/10/2018). Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat TPP PKK Komplek Pemda Kabupaten Bandung Barat dan dipimpin oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat, Wahyu Diguna.

Forum Kemitraan tersebut diselenggarakan dengan fokus sebagai wadah komunikasi guna tercapainya hubungan kemitraan yang baik dengan pihak eksternal terkait target Universal Health Coverage (UHC) dan tentang pembuatan kebijakan untuk meningkatkan mutu pelayanan Program JKN-KIS.

Selain itu, forum ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan pemahaman atas ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam kepesertaan dan pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan.

Forum kemitraan dihadiri oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Bandung Barat, Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, RSUD Cililin, RSUD Lembang, RS Cahya Kawaluyan, RS Karisma Cimareme, RSUD Cikalong Wetan, RS IMC, dan beberapa perwakilan stakeholder terkait seperti Dinas Dukcapil, Dinas Sosial/Bidang Kesra, Dinas Kesehatan, Asklin Kabupaten Bandung Barat, IDI Kabupaten Bandung Barat, serta perwakilan puskesmas di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Yudha Indrajaya menuturkan bahwa forum ini dibuat untuk saling membicarakan persoalan yang terjadi di lapangan, dan bersama-sama mencari solusinya termasuk dalam hal kepesertaan dan pelayanan kesehatan.

Dalam forum ini juga dibuka penyampaian pendapat dan saran demi keberlangsungan program JKN-KIS yang diemban oleh BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara.

“Keberlangsungan program JKN-KIS harus terus dijaga salah satunya dengan merangkul seluruh stakeholder dan juga harus mendapatkan dukungan seluruh elemen masyarakat dalam penyelenggaraannya, dan perlunya komunikasi yang baik untuk saling menunjang peningkatan mutu pelayanan,” ujar Yudha.

Dirinya juga mengapresiasi para pihak yang mendukung keberlangsungan Program JKN-KIS ini. Dukungan dari pemerintah daerah sangat diperlukan karena Program JKN-KIS ini tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya tanpa bantuan dari pemerintah daerah.

“Terima kasih saya ucapkan untuk semua pihak terkait yang membantu BPJS Kesehatan dalam melaksanakan tugas dalam menyelenggarakan Program JKN-KIS. Program ini merupakan program kita bersama. Mari kita bersama-sama dalam mewujudkan Universal Health Coverage untuk Indonesia yang lebih baik. Terima kasih banyak untuk kinerja baik yang boleh kita lakukan secara bersama.” tutup Yudha.

(dh)

loading...

Feeds

timor

Peledakan Pertama di Timor Leste

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – PT. DAHANA (Persero) melakukan first blasting di project kuari Tibar Bay Port Dili Timor Leste, Jumat (12/7/2019). …
kota

Peran Ulama Sinergikan Pembangunan Kota

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Oded M. Danial memastikan membutuhkan ulama untuk membangun Kota Bandung. Hubungan umara (pemimpin pemerintahan) dengan …
ciamis

Emil Mulai Garap Infrastruktur Ciamis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyiapkan banyak program pembangunan di Kabupaten Ciamis dalam lima tahun mendatang. Termasuk …

UPT Klinik Hewan Dispangtan Layani USG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- UPT Klinik Hewan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung melayani USG untuk hewan-hewan peliharaan. “Sebetulnya, USG ini …