BRIncubator, Strategi Baru BRI Kembangkan UMKM

Pimwil BRI Bandung, Ngatari foto bersama para pelaku UMKM peserta incubator bisnis. Foto:Istimewa

Pimwil BRI Bandung, Ngatari foto bersama para pelaku UMKM peserta incubator bisnis. Foto:Istimewa

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah meluncurkan program inkubasi bisnis untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang diberi nama BRIncubator di Solo, Jawa Tengah pada 28 September 2018.


Untuk Kota Bandung merupakan kota ketiga penyelenggara BRIncubator. BRIncubator merupakan program yang berorientasi pada pemberian akses pembiayaan dan peningkatan kapasitas serta kapabilitas UMKM secara digital dan fokus pada validasi ekspor.

Pemimpin Wilayah Bank BRI Bandung, Ngatari, mengatakan, program Inkubasi yang fokus kepada pelaku UMKM sektor pariwisata, pertanian subsektor kuliner, fashion, dan kriya ini bertujuan memodernisasi UMKM agar berbasis teknologi dan dapat menciptakan teknopreneur di seluruh pelosok Indonesia.

”Dalam rangka menyambut pencanangan “Bulan Inklusi Keuangan” pada bulan Oktober ini oleh OJK, kami berharap setelah program ini selesai dilaksanakan, UMKM yang terlibat akan menjadi UMKM unggulan yang lebih well literate, yakni memiliki pengetahuan dan keyakinan tentang lembaga jasa keuangan serta produk jasa keuangan, termasuk fitur, manfaat dan risiko, hak dan kewajiban terkait produk dan jasa keuangan, serta memiliki keterampilan dalam menggunakan produk dan jasa keuangan,” ujar Ngatari, saat menyampaikan sambutannya di depan para UMKM terpilih peserta BRIncubator dan tamu undangan, Rabu (3/10).

”BRI ingin fokus pada pemberian ruang dan pendampingan melalui fasilitas yang bisa mendorong kemajuan dan berdampak pada ekonomi lokal dan nasional,” sambung Ngatari.

Turut hadir dalam kegiatan Launching BRIncubator ini Djoko Purwanto, Kepala Desk Inkubator Bisnis Mikro dan Ritel Kantor Pusat Bank BRI dan pakar industri Hatta Kresna (Founder/CEO PT Bhineka Rahsa Nusantara) Bandung.

Loading...

loading...

Feeds

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …