BPJS Ketenagakerjaan Kacab Bandung Lodaya Layani Klaim Jemput Bola

Petugas BPJS Ketenagakerjaan (kanan) memberikan klaim JHT kepada Opan Sopandi (kiri) di rumah Opan. (Ist)

Petugas BPJS Ketenagakerjaan (kanan) memberikan klaim JHT kepada Opan Sopandi (kiri) di rumah Opan. (Ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) Kacab Bandung Lodaya melakukan penyerahan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar  Rp 2,9 juta rupiah secara lansung di kediaman Opan Sopandi, belum lama ini.

Menurut pps Kepala Kantor BPJSTK Kacab Bandung Lodaya, Een Kurniasih Opan Sopandi bekerja di perusahaan Cupumanik  sebagai perajin wayang dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan  sejak tahun 2014.

”Dikarenakan terserang stroke maka pada bulan Juli tahun 2018 beliau mengundurkan diri. Dalam proses pencairan klaim JHT ke BPJS Ketenagakerjaan Kacab Bandung Lodaya, Opan dibantu oleh putranya untuk menyerahkan kelengkapan berkas dikarenakan kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan untuk datang langsung ke Kantor Cabang,” tutur Een, Rabu (3/10/2018).

”Setelah melalui verifikasi dan proses pencairan, dana JHT tersebut langsung diantar ke kediaman Opan,” sambung Een.

Selain itu, kata Een, penyerahan klaim secara langsung merupakan salah satu program untuk meningkatkan layanan BPJS Ketenagakerjaan kepada pesertanya dengan memberikan klaim jemput bola kepada peserta atau ahli warisnya apabila secara fisik atau mental tidak dapat datang ke kantor cabang untuk mengajukan klaim.

”Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dan pelayanan terbaik bagi peserta,” pungkas Een.

(sol/pojokbandung)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

loading...

Feeds

Ini Varian Kosmetik Baru Marcks’ dan Venus

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemilihan produk kosmetik sebaiknya mempertimbangkan segi kecantikan dan kesehatan. Inilah yang mendorong PT Kimia Farma (Persero) Tbk …