BPJS Ketenagakerjaan Kacab Bandung Lodaya Layani Klaim Jemput Bola

Petugas BPJS Ketenagakerjaan (kanan) memberikan klaim JHT kepada Opan Sopandi (kiri) di rumah Opan. (Ist)

Petugas BPJS Ketenagakerjaan (kanan) memberikan klaim JHT kepada Opan Sopandi (kiri) di rumah Opan. (Ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) Kacab Bandung Lodaya melakukan penyerahan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar  Rp 2,9 juta rupiah secara lansung di kediaman Opan Sopandi, belum lama ini.

Menurut pps Kepala Kantor BPJSTK Kacab Bandung Lodaya, Een Kurniasih Opan Sopandi bekerja di perusahaan Cupumanik  sebagai perajin wayang dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan  sejak tahun 2014.

”Dikarenakan terserang stroke maka pada bulan Juli tahun 2018 beliau mengundurkan diri. Dalam proses pencairan klaim JHT ke BPJS Ketenagakerjaan Kacab Bandung Lodaya, Opan dibantu oleh putranya untuk menyerahkan kelengkapan berkas dikarenakan kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan untuk datang langsung ke Kantor Cabang,” tutur Een, Rabu (3/10/2018).

”Setelah melalui verifikasi dan proses pencairan, dana JHT tersebut langsung diantar ke kediaman Opan,” sambung Een.

Selain itu, kata Een, penyerahan klaim secara langsung merupakan salah satu program untuk meningkatkan layanan BPJS Ketenagakerjaan kepada pesertanya dengan memberikan klaim jemput bola kepada peserta atau ahli warisnya apabila secara fisik atau mental tidak dapat datang ke kantor cabang untuk mengajukan klaim.

”Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dan pelayanan terbaik bagi peserta,” pungkas Een.

(sol/pojokbandung)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …

Robert Puas, Persib Pantas Menang

Start apik dicetak Persib Bandung di Liga 1 musim 2019. Maung Bandung menghajar Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, …