Usai Pengeroyokan, Hari Ini Prabowo Tengok Ratna Sarumpaet

Kondisi Ratna Sarumpaet usai menjadi korban pengeroyokan. (istimewa)

Kondisi Ratna Sarumpaet usai menjadi korban pengeroyokan. (istimewa)

POJOKBANDUNG.com, Aktivis hak asasi manusia (HAM), Ratna Sarumpaet menjadi korban pengeroyokan oleh orang tidak dikenal. Dari foto yang didapat JawaPos.com wajah Ratna pun tampak lebam.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, rencananya hari ini Prabowo Subianto bakal melihat kondisi Ratna Sarumpaet.

“Rencananya Pak Prabowo hari ini bakal mengunjunginnya. Mungkin nanti dikabari,” ujar Dahnil Anzar kepada JawaPos.com, Selasa (2/10).

Dahnil mengatakan, Ratna saat ini sudah berada di kediamannya. Sebelumnya, Ratna menjalani perawatan di kawasan Bandung sejak peristiwa 21 September 2018.

Saat ditelpon oleh Prabowo Subianto, Ratna Sarumpaet sangat ketakutan dan mengalami trauma mendalam. Itu sebabnya Ratna tidak berani melaporkan kejadian pengeroyokan itu ke siapapun.

“Beliau sangat trauma dan takut. Kami juga nggak tahu sebabnya,” katanya.

Saat dikonfirmasi, Dahnil Anzar Simanjuntak membenarkan perempun dengan penuh luka lebam itu tak lain adalah Ratna Sarumpaet. Dahnil menambahkan, pengroyokan itu terjadi pada 21 September 2018 di Bandung, Jawa Barat.

Saat itu Ratna Sarumpaet berada di Bandara di Bandung. Kemudian dia dimasukkan ke dalam mobil dan dikeroyok oleh orang yang tidak ia ketahuinya.

(gwn/JPC)

loading...

Feeds