KPU KBB Siapkan Pelayanan GMHP

FOTO BERSAMA : Sekretaris KPU KBB, Agus Ganjar Hidayat bersama komisioner, staf dan petugas kepolisian foto bersama di Posko GMHP, di Kantor KPU KBB, Senin (1/10/2018).

FOTO BERSAMA : Sekretaris KPU KBB, Agus Ganjar Hidayat bersama komisioner, staf dan petugas kepolisian foto bersama di Posko GMHP, di Kantor KPU KBB, Senin (1/10/2018).

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) meluncurkan Posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), di Kantor KPU KBB, Senin (1/10/2018).


Ketua KPU KBB, Iing Nurdin menjelaskan, bahwa gerakan ini merupakan bentuk upaya dari seluruh penyelenggara mulai dari tingkat KPU Republik Indonesia, KPU Provinsi, KPU Kota/ Kabupaten, PPK, dan PPS untuk memastikan seluruh warga negara yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih sudah termasuk ke dalam daftar oemilih pada Pemilihan Umum Tahun 2019.

“GMHP adalah upaya untuk memenuhi hak politik warga, yang mana hak politik juga tidak terlepas dari hak asasi manusia,” ucap Iing.

Selain itu, gerakan ini juga sebagai momentum stakeholder agar bekerja serius dalam mencermati Daftar Pemilih Tetap (DPT), sehingga identitas warga Negara dapat terekam dan tercatat.

GMHP dilaksanakan serentak sejak tanggal 1-28 Oktober 2018. Di posko, masyarakat dapat melakukan pengecekan data diri dalam DPT, mendaftarkan diri ke PPS, PPK, atau KPU KBB jika nama yang bersangkutan tidak ada dalam DPT dengan membawa E-KTP.

Kemudian, masyarakat juga dapat melaporkan bila terdapat pemilih yang sudah tidak memenuhi syarat, meliputi pemilih yang meninggal dunia dan pemilih pindah domisili serta masyarakat dapat melaporkan jika ada kesalahan dalam data diri seperti NIK, NKK, Nama, dan Tanggal Lahir.

 

(ymi)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …