Dukung UKM, Akseleran Targetkan Pembiayaan Rp200 M

Head Of Public Government Relation PT Akseleran, Rimba Laut (kiri) bersama GM Radar Bandung Budi Mulyadi di kantor PT Radar Bandung Intermedia, Jalan Ibrahim Adjie 95 Bandung, Selasa (2/10).

Head Of Public Government Relation PT Akseleran, Rimba Laut (kiri) bersama GM Radar Bandung Budi Mulyadi di kantor PT Radar Bandung Intermedia, Jalan Ibrahim Adjie 95 Bandung, Selasa (2/10).

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran), perusahaan Peer to Peer Lending (P2P Lending) yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menargetkan total pembiayaan bagi pelaku usaha UKM mencapai Rp200 miliar sampai akhir tahun 2018.

“Dengan target Rp25 miliar per bulan, kami optimistis hingga akhir tahun target Rp200 miliar itu bakal tercapai,” ujar Head Of Public Government Relation PT Akseleran, Rimba Laut saat kunjungan ke kantor Radar Bandung, Selasa (2/10).

Menurut Rimba, selama setahun ini, PT Akseleran sudah mampu merangkul 29 ribu investor untuk menyalurkan dana pinjaman kepada pelaku UKM senilai Rp123 miliar.

Akseleran yang telah membuka area peminjamannya di Bandung sebulan lalu optimistis dapat menjadi jembatan penghubung antara pelaku UKM sebagai peminjam dengan masyarakat luas sebagai investor yang memiliki dana lebih untuk membiayai modal usaha para UKM.

“Kami ingin memperkenalkan Akseleran ketengah-tengah masyarakat di Bandung sebagai platform yang memberikan kemudahan akses untuk berinvestasi dengan aman dan menguntungkan sekaligus untuk penyedia pembiayaan modal usaha bagi UKM,” terangnya.

Bahkan, saat ini masyarakat sudah dapat mengunduh aplikasi Akseleran dari ponsel pintarnya (smartphone), yakni di Play Store atau bagi para pengguna Android. Dengan demikian, kata Rimba, dimana saja dan kapan saja masyarakat dapat semakin mudah mengakses Akseleran baik yang ingin menjadi investor maupun buat pelaku UKM yang ingin memperoleh pembiayaan modal usaha.

“Dalam waktu seminggu sejak aplikasi ini diluncurkan, jumlah pengunduh aplikasi Akseleran sudah mencapai 8.000. Kami  optimistis hingga akhir tahun target 20 ribu pengunduh dapat tercapai,” tandasnya. (*.nto)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …