Berat! Persib Diusir Keluar Pulau Jawa Plus tanpa Penonton

Sejumlah pemain Persib mengikuti sesi latihan menjelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jawa Timur, Rabu (25/7/2018). Foto:riana setiawan/pojokbandung

Sejumlah pemain Persib mengikuti sesi latihan menjelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jawa Timur, Rabu (25/7/2018). Foto:riana setiawan/pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – PSSI secara resmi akhirnya menghukum berat Persib Bandung buntut meninggalnya Haringga Sirila. Mereka disanksi main di luar Pulau Jawa plus tanpa penonton.


Insiden meninggalnya Haringga memang sempat jadi perhatian khusus. PSSI bahkan sampai menunda pekan ke-24 untuk menyelidiki lebih dalam soal kejadian tersebut.

Dari hasil sidang Komisi Disiplin, telah disimpulkan ada beberapa pelanggaran kode disiplin. Beberapa pelanggaran yang dimaksud yakni, suporter Persib melakukan intimidasi kepada ofisial Persija pada saat MCM (pertemuan teknis), melakukan sweeping, pengeroyokan dan pemukulan terhadap suporter Persija hingga tewas sebelum pertandingan.

Terkait dengan pelanggaran ini, Komisi Disiplin memutuskan memberikan hukuman kepada klub Persib Bandung berupa sanksi pertandingan home di luar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018 dan pertandingan home tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi tahun 2019.

Untuk suporter dan penonton, Komdis juga memberikan sanksi berupa larangan untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung pada saat home maupun away serta pertandingan Liga 1 lainnya sejak putusan ini ditetapkan sampai pada setengah musim kompetisi 2019.

“Dengan telah diputuskannya hukuman ini dari Komdis dan mengakomodasi permohonan dari forum silaturahmi klub Liga 1, maka PSSI mencabut status penghentian sementara Liga 1. PSSI juga meminta PT Liga Indonesia Baru untuk dapat kembali menjalankan Liga 1 2018 terhitung tanggal 5 Oktober 2018,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

(ies/JPC)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …