Ulama Muda Jabar Deklarasi Dukungan untuk Jokowi – Ma’ruf Amin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ulama muda di Jawa Barat, yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Jawa Barat mendeklarasikan dukungan politiknya untuk pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin pada Pemilu Presiden 2019. Deklarasi dilakukan di gedung Balai Sartika, Jl Suryalaya Buah Batu Kota Bandung, pukul 19.00 WIB, Ahad (30/9/2018).


“Ya, deklarasi ini merupakan wujud ijtihad dan ikhtiar politik kami sebagai ulama muda Jawa Barat, sekaligus bentuk bakti kepada bangsa, agama dan negara,” tegas Koordinator Samawi Jabar KH. Ibnoe Athoillah Yusuf.

Ibnoe yang kerap disapa Cep Aat itu mengatakan, untuk tingkat nasional Samawi telah menyatakan dukungan terhadap pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada 10 Juli 2018 lalu di Jakarta.

Menurutnya, tindak lanjut dari dukungan di tingkat nasional, telah terbentuk kepengurusan Samawi di Jabar bersarkan kesepakatan para ulama muda yang berasal dari 27 Kabupaten/Kota di Jabar. Ia menyebut, saat ini ada sekitar 2 juta ulama muda di Jabar.

Ia menjelaskan, Jokowi yang terpilih sebagai presiden hasil Pemilu 2014 telah menunjukkan kerja nyata. Presiden asal Solo Jawa Tengah itu dinilai mampu menerjemahkan amanah para pejuang kemerdekaan bangsa Indonesia.

Selain itu, Jokowi juga dinilai memiliki komitmen kuat untuk membangun bangsa, serta bekerja nyata untuk membangun bangsa dan mewujudkan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan. “Di tangan Jokowi, Indonesia mengalami perubahan wajah yang luar biasa. Lihat saja pembangunan infrastruktur yang telah diwujudkan Jokowi, itu nyata untuk membangun kesejahteraan rakyat Indonesia,” katanya.

 

Dia mencontohkan pula, di wilayah Jawa Barat, Jokowi merupakan satu satunya presiden yang paling serius membenahi sungai Citarum melalui program Citarum Harum-nya.

Di sisi lain, lanjut dia, Jokowi pun mendapatkan ruang tersendiri di hati umat Islam karena sudah terbukti melakukan kerja nyata untuk kemajuan Islam.

“Pak Jokowi telah menetapkan Hari Santri Nasional di Indonesia. Selain itu Pak Jokowi juga konsisten memperjuangkan perdamaian di Palestina,” ujarnya.

Itulah, kata Ibnoe, kenapa Samawi mendukung penuh Jokowi menjadi Presiden Indonesia untuk keduakalinya.

(azm)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …