Penjarahan di Palu Usai Gempa Disoroti Media Asing

Sementara, banyak korban selamat lain memasuki pusat perbelanjaan untuk mengambil apapun, untuk kebutuhan mereka (SCMP)

Sementara, banyak korban selamat lain memasuki pusat perbelanjaan untuk mengambil apapun, untuk kebutuhan mereka (SCMP)

POJOKBANDUNG.com, Gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah mengakibatkan korban tewas bertambah menjadi 832 Orang. Tim penyelamat berusaha untuk mengeluarkan dan menyelamatkan semua korban. Sementara, banyak korban selamat lain memasuki pusat perbelanjaan untuk mengambil apapun, untuk kebutuhan mereka.

Media asing menyoroti hal ini, dari gambar-gambar yang diperlihatkan South China Morning Post, orang-orang terlihat mengeluarkan barang-barang dari pusat perbelanjaan yang tidak dijaga. Foto-foto juga menunjukkan masyarakat di Palu membuang bensin dari truk berbahan bakar besar.

Tsunami setinggi tiga meter menghantam Pulau Sulawesi, pada Jumat, (28/9) setelah gempa berkekuatan 7,4 SR merusak ribuan bangunan di kota Palu. Gempa ini juga memutus komunikasi.

Pada Minggu, warga juga terlihat kembali ke rumah mereka yang hancur, mengambil barang-barang yang terendam air, mencoba menyelamatkan apa pun yang mereka temukan.

Antrean-antrian juga terlihat mengular, orang-orang mengantre bantuan atau bahkan hanya mi instan. Ada yang memasak dengan kayu bakar dan ratusan lainnya mengungsi di lapangan sepak bola.

Ini adalah bencana alam terbaru yang melanda Indonesia, seringkali diserang oleh gempa bumi, letusan gunung berapi dan tsunami. Sebab, Indonesia berada di “Ring of Fire,” busur gunung berapi dan garis patahan di Pacific Basin.

(iml/JPC)

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.