Penjarahan di Palu Usai Gempa Disoroti Media Asing

Sementara, banyak korban selamat lain memasuki pusat perbelanjaan untuk mengambil apapun, untuk kebutuhan mereka (SCMP)

Sementara, banyak korban selamat lain memasuki pusat perbelanjaan untuk mengambil apapun, untuk kebutuhan mereka (SCMP)

POJOKBANDUNG.com, Gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah mengakibatkan korban tewas bertambah menjadi 832 Orang. Tim penyelamat berusaha untuk mengeluarkan dan menyelamatkan semua korban. Sementara, banyak korban selamat lain memasuki pusat perbelanjaan untuk mengambil apapun, untuk kebutuhan mereka.

Media asing menyoroti hal ini, dari gambar-gambar yang diperlihatkan South China Morning Post, orang-orang terlihat mengeluarkan barang-barang dari pusat perbelanjaan yang tidak dijaga. Foto-foto juga menunjukkan masyarakat di Palu membuang bensin dari truk berbahan bakar besar.

Tsunami setinggi tiga meter menghantam Pulau Sulawesi, pada Jumat, (28/9) setelah gempa berkekuatan 7,4 SR merusak ribuan bangunan di kota Palu. Gempa ini juga memutus komunikasi.

Pada Minggu, warga juga terlihat kembali ke rumah mereka yang hancur, mengambil barang-barang yang terendam air, mencoba menyelamatkan apa pun yang mereka temukan.

Antrean-antrian juga terlihat mengular, orang-orang mengantre bantuan atau bahkan hanya mi instan. Ada yang memasak dengan kayu bakar dan ratusan lainnya mengungsi di lapangan sepak bola.

Ini adalah bencana alam terbaru yang melanda Indonesia, seringkali diserang oleh gempa bumi, letusan gunung berapi dan tsunami. Sebab, Indonesia berada di “Ring of Fire,” busur gunung berapi dan garis patahan di Pacific Basin.

(iml/JPC)

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …

Robert Puas, Persib Pantas Menang

Start apik dicetak Persib Bandung di Liga 1 musim 2019. Maung Bandung menghajar Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, …