Liga Futsal Santri MTS & SMP Persis Sejawa Barat Tahun ke II

Liga Futsal Santri 2018

Liga Futsal Santri 2018

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG — Liga Futsal Santri yang diadakan PW Persis Jawa Barat melalui Bidang Garapan Pendidikan memasuki tahun ke 2.


Dimana pada taun lalu diikuti oleh 40 sekolah tingkat MTS dan SMP Persis, yang diadakan di 8 wilayah berbeda seperti, Tasik, Banjar, Sukabumi, Bandung (tiga titik), Majalengka dan Purwakarta.

Pembukaan Liga Futsal Santri (LFS) Persis Jabar ini, in sya Allah akan dilaksanakan di Pesantren Persis No. 92 Majalengka pada hari Ahad tanggal 7 Oktober mendatang dibuka secara resmi oleh Bidang Garapan Pendidikan PW Persis Jawa Barat, H. A. Rofik Husen, S.IP, M.Si.

Ketua panitia kegiatan, Hendra Triansyah mengatakan, kegiatan Liga Futsal Santri Persis merupakan ajang silaturahmi antar sesama pimpinan Madrasah Tsanawiyah atau SMP Persis, yang selama ini kurang dilibatkan dalam pelaksaaan perlombaan, baik berupa mencari bakat santri atau acara yang mempertemukan pimpinan pesantren.

“Kita berharap dengan digagasnya Liga Futsal santri ini dapat mempererat silaturahmi dan melahirkan bakat-bakat santri di dunia olahraga,” ujar Hendra, kemarin (27/09).

Ia mengaku, meski baru mau dua kali dilakukan, namun antusiasme peserta sangat membludak, sehingga ada beberapa sekolah yang tidak bisa dilibatkan.

“Untuk kali ini hanya diikuti 60 tim se-Jawa Barat dan pelaksanaannya di delapan 9 wilayah,” aku dia.

Dalam pelaksanaannya, setiap grup akan diwakili satu orang tim atau juara grup. Nantinya perwakilan grup akan bertanding kembali dibabak dua belas besar yang rencananya digelar di Laga semi final dan fina LSF 2018 ini.

“Untuk pertandingan final dilaksanakan antara di Jakarta Stadion GBK atau di Bandung, untuk putusan kami informasikan di pertengah bulan Oktober nanti” terangnya.

Adapun untuk pemenang lomba akan mendapatkan sejumlah tropy bergilir yang sebelumnya diraih oleh Pesantren PERSIS Benda sebagai Juara Umum serta uang pembinaan dari tim panitia.

(azm)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …