Kalah Tipis, Timnas U-16 Indonesia Gagal ke Piala Dunia U-17

Suasana laga Timnas U-16 Indonesia kontra Australia di laga perempat Final Piala AFC U-16 di Bukit Jalil National Stadium, Malaysia, Senin (1/10/2018).

Suasana laga Timnas U-16 Indonesia kontra Australia di laga perempat Final Piala AFC U-16 di Bukit Jalil National Stadium, Malaysia, Senin (1/10/2018).

POJOKBANDUNG.com, KUALA LUMPUR – Timnas U-16 Indonesia harus mengubur mimpi untuk tampil di Piala Dunia U-17 2019 di Peru. Itu setelah mereka┬átakluk dari Australia 2-3 di laga perempat final Piala AFC U-16 di Bukit Jalil National Stadium, Malaysia, Senin (1/10) petang.


Sangat disayangkan, karena Indonesia tinggal lolos ke semifinal saja, untuk mendapatkan jatah empat tiket tim Asia ke Piala Dunia U-17.

Pada babak pertama, Australia memang langsung tampil menekan. Mereka memperagakan permainan dengan pressing kepada pemain Indonesia saat membawa bola.

Terus ditekan, Indonesia memang tak gentar. Skuat Garuda Asia memperagakan permainan yang apik dan memberikan perlawanan.

Beruntung ada sosok Ernando Ari Sutaryadi, kiper yang tampik apik dua kali menggagalkan peluang emas Australia pada menit ke-8 dan 12.

Indonesia kemudian balik menekan dan akhirnya mampu membuat pendukung Indonesia bersorak setelah gol diciptakan oleh Sutan Zico.

Memanfaatkan celah di lini belakang Australia, pemain 16 tahun itu langsung melepaskan sepakan terukur dari luar kotak penalti yang membobol gawang Australia, Adam Pavlesic, pada menit ke-17.

Australia mencoba merespon dan balik menekan. Namun, peluang emas mereka lagi-lagi bisa digagalkan oleh Ernando.

Sampai babak pertama usai, Indonesia bisa mempertahankan keunggulan 1-0 atas tim negeri Kanguru.

Pada babak kedua, Australia bermain lebih spartan dan langsung menekan pertahanan Indonesia. Skor tak berubah sampai akhirnya menit ke-51, Daniel Walsh membuat Australia menyamakan kedudukan 1-1. Memanfaatkan free kick, dia menyundul bola dengan keras.

Pada menit ke-65 Australia unggul 1-2 setelah memanfaatkan kelengahan lini belakang, mencuri bola dan Leombruno melepaskan gol dengan sepakan yang keras.

Australia semakin di atas angin setelah Noah Botic membuat gol dan mengubah kedudukan menjadi 1-3. Dia berhasil menipu bek Indonesia, Komang dan membuat gol.

Semangat tim Garuda Asia sempat menyala saat Rendy Juliansyah memperkecil kedudukan menjadi 2-3 menit ke-85. Memanfaatkan umpan daerah dari Andre, bola mampu diselesaikan dengan baik.

Sayang, sebuah aksi dari siai kiri di menit injury time, tak bisa dimaksimalkan oleh Bagus Kahfi. Sepakannya melambung dan Indonesia pun takluk 2-3.

(dkk/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …