Forum Solidaritas Bandung Galang Dana untuk Palu dan Donggala

Acara bertema 'Bandung Peduli untuk Palu dan Donggala' ini dimeriahkan beberapa seniman di Kota Bandung

Acara bertema 'Bandung Peduli untuk Palu dan Donggala' ini dimeriahkan beberapa seniman di Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG -Puluhan orang dari berbagai elemen yang tergabung dalam Forum Solidaritas Bandung berkumpul di Gedung Indonesia Menggugat, Kota Bandung, Senin (1/10/2018), dalam acara bertema ‘Bandung Peduli untuk Palu dan Donggala’.


Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini dalam rangka menggalang dana bagi korban bencana terdampak gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Berdasarkan pantauan di lokasi, acara yang dimeriahkan seniman Bandung tersebut, mendapat sambutan hangat dan memeroleh hasil yang‎ cukup signifikan. Band berformat akustik mengisi acara yang dipenuhi keharuan itu. Lagu ‘Berita dari Kawan’ milik Ebiet G Ade mewarnai gelaran acara tersebut.

Perwakilan Forum Solidaritas Bandung, Maulani Hudayati Surya me‎nyebut, hasil penggalangan dana hari ini akan disalurkan melalui lembaga yang kredibilitas untuk diberikan kepada para korban terdampak bencana.

“Forum ini adalah merupakan perkumpulan wartawan, mahasiswa, dan masyarakat di Kota Bandung, pada khususnya,” ujar Lani, sapaan akrabnya, disela-sela kegiatan.

Lani mengatakan, donasi lebih diprioritaskan kepada uang, karena dinilai lebih efektif. Kalau dalam bentuk uang, warga terdampak bencana bisa membelanjakan sesuai yang dibutuhkan mereka.

“Biar warga di sana saja yang membelanjakan barang yang dibutuhkan oleh mereka,” tukas dia.

Selain penampilan band akustik, acara diisi oleh pembacaan puisi oleh Taufik Hidayat, wartawan senior, dan Lani, yang membuat haru seluruh pengunjung di lokasi penggalangan dana.

(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …