Paguyuban Pasundan Bantu Kembangkan Dunia Pendidikan di Jawa Tengah

Ketua Paguyuban Wilayah Jawa Tengah Ikhwan Sudrajat (kanan)

Ketua Paguyuban Wilayah Jawa Tengah Ikhwan Sudrajat (kanan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Paguyuban Wilayah Jawa Tengah Ikhwan Sudrajat mengajak Paguyuban Pasundan membantu pengembangan dunia pendidikan di Jawa Tengah.


“Karena visi dan misi Paguyuban Pasundan adalah perangi kebodohan dan kemiskinan. Jadi, saya mengajak mengembangkan pendidikan bukan hanya di Jawa Barat saja,” ujar Ikhwan yang ditemui wartawan usai dilantik menjadi Ketua Paguyuban Pasundan Wilayah Jawa Tengah, baru-baru ini.

Ikhwan mengatakan, di Jawa tengah belum ada universitas swasta dengan nuansa religius muslim. Ikhwan sendiri punya keinginan agar bisa membangun universitas bernuansa religius muslin di sana.

“Pembangunan Universal di luar daerah Jawa Barat, merupakan pengejawantahan visi dan misi Paguyuban Pasundan,” terangnya.

Mengingat, banyak juga orang Sunda di kawasan Jawa Tengah.

“Saya sih tidak tahu persis berapa jumlah persis warga Sunda yang tinggal di Jawa Tengah. Kalau tidak salah, tidak kurang dari 1 juta orang,” tambahnya.

Ditemui di tempat yang sama Ketua Paguyuban Pasundan Didi Turmudji mengatakan, keberadaan Paguyuban Sunda memang ada di mana-mana.

“Seperti halnya orang Sunda ada di mana-mana, Paguyuban Sunda juga ada di mana-mana,” terangnya.

Didi berharap, keberadaan Paguyuban Sunda bisa menjadi jembatan untuk mempersatukan NKRI. Karena, lanjut Didi, pengurus Paguyuban Pasundan bukan hanya orang Sunda.

“Siapapun yang mempunyai rasa cinta terhadap budaya Sunda, bisa menjadi pengurus Pagutuban Pasundan. Bahkan ada yang orang batak, palembang dan semacamnya,” tambahnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …