1.000 Siswa Bermain Angklung di Car Free Day Bandung

1.000 siswa dari 25 SD se-Bandung raya kompak memainkan alat musik angklung di CFD, Dago dalam rangka HUT ke-30 Purwa Caraka Music Studio, Minggu (30/9). ( Foto : Asep Rahmat )

1.000 siswa dari 25 SD se-Bandung raya kompak memainkan alat musik angklung di CFD, Dago dalam rangka HUT ke-30 Purwa Caraka Music Studio, Minggu (30/9). ( Foto : Asep Rahmat )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 1.000 siswa dari 25 Sekolah Dasar (SD) se-Bandung Raya memainkan alat musik angklung di Car Free Day (CFD), Taman Cikapayang, Dago, Bandung, Minggu (30/9/2018). Siswa tersebut tampil dalam rangkaian dan perayaan HUT ke-30 Purwa Caraka Music Studio (PCMS).


Kegiatan tersebut cukup menarik pengunjung yang datang CFD. Pasalnya, tak hanya memainkan angklung, para siswa juga menyuguhkan berbagai macam tarian, vokal grup, perkusi dan kegiatan lainnya.

Ditemui terpisah, Purwacaraka mengatakan, siswa yang memainkan angklung berasal dari 25 dari 108 SD yang selama ini mendapat bantuan alat musik dari Purwa Caraka Music Studio.

“Sebenarnya ada banyak yang ingin tampil. Tapi, untuk kali ini siswa dari 25 SD dulu,” ucapnya.

Purwacaraka menuturkan, pemberian alat musik seperti satu set angklung, satu set gamelan termasuk gendang, kybord, suling dan gitar yang diberikan setiap bulan untuk satu SD, bukan semata-mata ada tujuan. Namun, murni sebagai kepedulian terhadap pendidikan agar siswa lebih mencintai dan mahir bermain musik sejak dini.

“Mencintai musik sejak dini itu merupakan satu kelebihan untuk anak saat dewasa nanti. Penampilan kali ini juga merupakan apresiasi kami unjuk kebolehan siswa selama menimba ilmu di sekolah,” paparnya.

Purwacaraka menceritakan jauh kebelakang, perjalanan Purwa Caraka Music Studio selama 30 tahun atau sejak 1988 berdiri hingga sekarang, banyak mengalami tantangan. Namun, berkat idealisme dan keyakinan yang teguh dalam mendirikan sekolah musik tantangan tersebut bisa dilalui.

“Tak mudah perjalanan selama 30 tahun, kami banyak mengalami masa-masa dimana saat diatas bahkan di bawah. Tapi semua bisa kami lewati dengan komitmen untuk menyebarkan musik sebagi bagian dari kehidupan kita,” paparnya.

Ia pun bangga, saat ini Purwa Caraka Music Studio sudah menjadi sekolah musik yang dikenal banyak orang bahkan sudah tersebar dihampir pelosok daerah di Indonesia dan meraih berbagai prestasi.

Seperti diketahui, kegiatan bermain angklung di kawasan CFD Dago juga merupakan rangkaian konser akbar HUT Purwa Caraka Music Studio ke 30 yang rencananya digelar di Jakarta pada 3 November 2018 bertajuk Tiga Dekade.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

Bos Aquabike Kagumi Waduk Jatiluhur

RADARBANDUNG.ID, PURWAKARTA- Even internasional Aquabike World Championship Grand Prix Indonesia 2 akan digelar di waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, 9 hingga …