Puluhan Ulama Asal Jawa Barat Ikuti Latihan Bahasa Inggris

Ilustrasi Ulama

Ilustrasi Ulama

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat menyiapkan 37 ulama untuk mengikuti program English for Ulama. Program tersebut merupakan terobosan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, untuk pelatihan bahasa dan pengetahuan mengenai isu aktual keagamaan yang sifatnya global.


Sekretaris Umum MUI Jabar, Rafani Akhyar mengatakan, program tersebut merupakan kerjasama pelatihan Bahasa Inggris dengan Kedubes Inggris untuk para Ulama dan pesantren di Jabar.

“Kami sudah menyetorkan 37 nama daftar calon yang akan mengikuti program tersebut. Semuanya tak lain merupakan dari internal MUI Jabar sendiri,” kata Rafani saat dihubungi Radar Bandung, Jumat (28/9/2018).

Rafani menjelaskan, seluruh daftar nama tersebut belum terseleksi meskipun MUI Jawa Barat sudah memilihnya. Semuanya dari peserta pendidikan kader ulama, dari pengurus dan dari angkatan muda.

Rafani melanjutkan, kemungkinan program tersebut tak hanya diisi oleh ulama dari MUI saja. Melainkan Instansi atau pihak lain di luar MUI yang turut merekomendasikan nama-nama ulama yang akan mengikuti program tersebut.

“37 nama itu dari MUI saja. Pak Gubernur mungkin juga minta dari intansi atau lembaga yang lain. Tapi, untuk MUI sendiri, menyetorkan nama daftar calon yang diminta,”ungkapnya.

Terkait teknis pelatihan dan pelaksanaannya, Rafani mengaku belum bisa menjelaskan secara detail. Pasalnya, sejauh ini belum ada pertemuan lanjutan.

“Teknisnya masih nunggu, nanti kita kabarin lagi,” imbuhnya.

Kata dia, saat pelatihan nanti para peserta akan dibekali kemampuan Bahasa Inggris dan pengetahuan mengenai isu aktual keagamaan yang sifatnya global.

“Gambarannya ini mau kerjasama dengan Kedutaan Besar Inggris. Mereka juga nantinya akan berdakwah di sana,” pungkasnya.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …