Modifikasi Suzuki GN250 Ubah Motor Mati Jadi The Tracker Memikat

Suzuki GN250

Suzuki GN250

POJOKBANDUNG.com, Memodifikasi motor lawas menjadi unik dan menarik dengan aliran tertentu, butuh hunting bahan dan kesiapan desain sehingga, unit yang dibangun benar-benar memiliki kekhasan dan ekslusif.


Hal ini yang dilakukan oleh Marcelo Obarrio, penggawa sebuang rumah modifikasi bernama STG Tracker di Argentina. Baginya motor lawas memiliki kekhasan yang perlu dibangkitkan dengan part-part modern yang custom.

Ketertarikannya pada aliran tracker membawanya hingga mendirikan bengkel dengan nama yang sama. Ia sejak lama memiliki keinginan untuk membangun sebuah motor model tracker yang bisa digunakan untuk harian sekaligus menjadi display bengkel.

Untuk itu, ia mulai mencari bahan modifikasi dan akhirnya mendapatkan sebuah motor Suzuki GN250 lansiran 1994 yang sudah menjadi bangkai. Bikebound, Jumat (7/9) melaporkan, motor tersebut akhirnya mulai dibangun dari nol. Mulai dari frame hingga bore up mesinnya.

Suzuki GN250 sendiri memiliki rangka semi chopper, karena itu rangkanya mendapat perubahan, , mesinnya mendapat pperbaikan dan pembaruan, shockbreaker menggunakan shock Yamaha R1 tangki di custom serta bagian buntut didesain membentuk cover dengan logam.

Marcelo Obarrio mengatakan sejak melihat bangkai motor tersebut, ia telah berpikir jauh ke depan bahwa ada banyak bagian yang akan di pretelin dan diubah total bila menjadi model tracker. Namun kesiapan part yang menunjang pengerjaan membuatnya tetap mengambilnya walapun dalam kondisi mati total.

“Saya hanya berpikir dia, akan menjadi motor Suzuki the tracker yang keren dan legal. Lalu saya membelinya dan mulai mengerjakannya,” ujarnya.

Desain motor ini cukup komplit karena mengakomodir  style motor off-road sekaligus model vintage yang terlihat dari model tangki dan bagian depannya. Sementara knalpot dibentang menjulur ke balakang melewari sisi mesin. Jok ala racing dan buntut tawon logam membuatnya semakin kental dengal menjadi model tracker.

(wzk/JPC)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …