BPJS Ketenagakerjaan Cimahi Sosialisasi Program ke Agen Gas Melon

Bpjs Ketenagakerjaan sampaikan  manfaat program kepada Agen Elpiji 3kg

Bpjs Ketenagakerjaan sampaikan manfaat program kepada Agen Elpiji 3kg

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Cimahi menjalin kerjasama dengan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPC Bandung-Sumedang.


Sosialisasi dihadiri Ketua Hiswana Migas DPC Bandung–Sumedang, Opik Taufik dan  42 Pemilik agen elpiji 3 kg di wilayah Kota Cimahi dan Kab. Bandung Barat yang merupakan Anggota Hiswana Migas DPC Bandung-Sumedang. Rumah Makan Raja Sunda Bandung, Rabu (26/9/2018).

Kerjasama tersebut dalam hal menyosialisasikan program Jaminan Sosial Tenaga Kerja kepada seluruh Agen Minyak dan Gas di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Berdasarkan data yang dihimpun terdapat kurang lebih 28 agen di Kabupaten Bandung Barat dan 14 di Kota Cimahi yang akan dilindungi Program BPJS Ketenagakerjaan.

“BPJS Ketenagakerjaan terus berupaya memastikan setiap tenaga kerja dapat terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan dan kerjasama ini adalah salah satu bukti keseriusan dari BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Cimahi, Ferry Azhari.

Program BPJS Ketenagakerjaan adalah amanat undang-undang yang penting untuk diketahui oleh seluruh pekerja Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi pihak Hiswana Migas DPC Badung-Sumendang yang menyambut baik kerjasama ini sebagai dukungan atas perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” jelasnya.

“BPJS Ketenagakerjaan ingin menjalin sinergi yang utuh dan solid melalui kerjasama tersebut serta BPJS Ketenagakerjaan dapat berperan aktif menjadi wadah perlindungan bagi para tenagakerja,” terangnya.

Kerjasama dengan Hiswana Migas DPC Badung-Sumendang tersebut diperlukan karena memiliki resiko kerja yang tinggi dalam hal aktifitasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun terdapat kurang lebih 28 agen di Kabupaten Bandung Barat dan 14 di Kota Cimahi yang akan dilindungi Program BPJS Ketenagakerjaan. Opik Taufik menuturkan, Program ini penting bagi anggota dan pekerjanya, maka setiap anggota Hiswana Migas DPC Badung-Sumendang wiajib menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

(sol)

 

Loading...

loading...

Feeds

Facebook Ganti Logo WhatsApp

Setelah pengumuman logo baru Facebook, Inc. perusahaan yang berpusat di California ini  melanjutkan dengan mengubah logo dari aplikasi perpesanannya, WhatsApp.
Telkom

BSSN dan Akademis Perkuat Cyber Security

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menggandeng perguruan tinggi seperti Telkom University terkait deteksi dini dan koordinasi dalam …
Bencana alam

Bencana Alam di Subang Mengalami Peningkatan

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kabupaten Subang mencatat dari Januari hingga Oktober 2019, telah terjadi 108 kejadian bencana …