BPJS Kesehatan Cimahi Jalin Kerja Sama dengan RSUD Cikalong Wetan

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – BPJS Kesehatan Cabang Cimahiresmi bekerjasama dengan RSUD Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. Kerja sama ini ditandai dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerja Sama antara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Yudha Indrajaya dengan Ridwan Abdullah selaku Direktur RSUD Cikalong Wetan di ruang rapat Kantor BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Rabu (26/09/2018).

Dengan telah bekerjasamanya RSUD Cikalong Wetandengan BPJS Kesehatan, maka untuk saat ini seluruh Rumah Sakit baik milik pemerintah maupun swasta di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dan dapat melayani Peserta JKN-KIS sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Kegiatan  ini dihadiri oleh Direktur RSUD Cikalong Wetan beserta jajaran, perwakilanDinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat, maupun jajaran internal BPJS Kesehatan Cabang Cimahi itu sendiri.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Yudha Indrajaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak RSUD Cikalong Wetan yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi dan berkomitmen memberikan pelayanan berkualitas kepada Peserta JKN-KIS.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kerja sama yang terjalin, semoga kerja sama ini dapat meningkatkan mutu pelayanan secara optimal kepada seluruh Peserta JKN-KIS,” tutur Yudha.

Rujukan berjenjang berbasis kompetensi adalah fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) merujuk sesuai kebutuhan medis pasien di mulai dari kelas Rumah Sakit terendah dan mempertimbangkan kendala geografis menggunakan daftar profil Rumah Sakit.

Hal ini sejalan dengan Peraturan Menteri Kesehatan nomor 28 tahun 2014 tentang Pedoman Pelaksanaan Program JKN, bahwa pelayanan kesehatan dilaksanakan secara berjenjang kecuali pada keadaan gawat darurat, kekhususan permasalahan kesehatan pasien, pertimbangan geografis dan pertimbangan ketersediaan fasilitas.

“RSUD Cikalong Wetan sendiri merupakan RS kelas tipe C, sehingga bagi Peserta JKN-KIS yang hendak mendapatkan pelayanan kesehatan di RS tersebut, harus melalui mekanisme rujukan berjenjang kompetensi, yang dimulai dari FKTP ke RS tipe D, tipe C, barulah ke tipe B,” ucap Yudha.

BPJS Kesehatan Cabang Cimahi saat ini telah bekerjasama dengan tiga belas Rumah Sakit yang tersebar di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.Dengan terjalinnya kerjasama dengan RSUD Cikalong Wetan, diharapkan Peserta JKN-KIS segera mendapatkan manfaatnya atas kebutuhan pelayanan kesehatan.

(dh)

loading...

Feeds

timor

Peledakan Pertama di Timor Leste

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – PT. DAHANA (Persero) melakukan first blasting di project kuari Tibar Bay Port Dili Timor Leste, Jumat (12/7/2019). …
kota

Peran Ulama Sinergikan Pembangunan Kota

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Oded M. Danial memastikan membutuhkan ulama untuk membangun Kota Bandung. Hubungan umara (pemimpin pemerintahan) dengan …
ciamis

Emil Mulai Garap Infrastruktur Ciamis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyiapkan banyak program pembangunan di Kabupaten Ciamis dalam lima tahun mendatang. Termasuk …

UPT Klinik Hewan Dispangtan Layani USG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- UPT Klinik Hewan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung melayani USG untuk hewan-hewan peliharaan. “Sebetulnya, USG ini …