Bandung Pasar Empuk dalam Berbisnis

Teknologi dimanfaatkan benae oleh Bank Commonwealth dalam menyasar pasar milenial, terlihat dari besarnya nasabah telah didominasi oleh anak muda ( Foto : NIDA KHAIRIYYAH/POJOK BANDUNG )

Teknologi dimanfaatkan benae oleh Bank Commonwealth dalam menyasar pasar milenial, terlihat dari besarnya nasabah telah didominasi oleh anak muda ( Foto : NIDA KHAIRIYYAH/POJOK BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Berkembangnya teknologi dan digital banking mengubah ekspektasi dan perilaku nasabah, Bank Commonwealth memperkenalkan cabang berkapabilitas digital di Bandung.


Pelayanan yang menawarkan pengalaman perbankan digital ini pertama di Indonesia, selain Bandung ada Jakarta dan Surabaya yang sudah diresmikan. Bank Commonwealth memiliki 400 ribu nasabah di Indonesia, Jawa Barat menyunbangkan lebih dari 10 ribu nasabah aktif.

“Dalam waktu dekat setelah kami akan fokus mengembangkan di Cirebon,” ucap Presiden Direktur Bank Commonwealth, Lauren Sulistiawati usai meresmikan cabang di Bandung, Kamis (27/9/2018).

Bisnis retail banking Bank Commonwealth di Bandung, lanjutnya, diakuinya sudah mengalami pertumbuhan yang cukup baik. Terlihat dari current account saving account (casa) sudah meningkat 20 persen dibandingkan 2017.

Selain itu, pertumbuhan bancassarance meningkat 18 persen, investment 7,5 persen dan penyaluran pembiayaan perumahan 40 persen.

“Sepanjang 2018 penyaluran kredit baru di Bandhng tumbuh 5 persen, line of business Bank Commonwealth Bandung di sektor perdagangan menjadi yang terbesar yaitu 37 persen,” imbuhnya.

Sementara manufaktur tekstil dan pakaian 22 persen, Lauren melihat, Bandung merupakan pasar bisnis yang bagus.

(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …