Alhamdulillah… Kab. Bandung Jadi Target Label Wisata Halal

Situ Patenggang di Ciwidey Kab Bandung.

Situ Patenggang di Ciwidey Kab Bandung.

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Rencana Pemerintah Kabupaten Bandung (Pemkab) akan mendeklarasikan sebagai tempat wisata halal di Jawa Barat. Mendapat sorotan dari anggota Komisi B DPRD Kabupaten Bandung Reni Rahayu Fauzie.


Jelas Reni, pemerintah setempat harus segera menyiapkan langkah strategis dalam mempercepat konsep wisata halal di Kabupaten Bandung.

Sebeb, jelas Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, pengembangan destinasi wisata halal dari Kementerian Pariwisata akan memberikan hal positif kepada para pelancong yang datang ke Kabupaten Bandung.

“Pemkab Bandung harus segera menyiapkan konsep pariwisata halal itu lebih cepat. Apalagi menjadi daerah pertama yang direncanakan punya label wisata halal,” kata Reni, Kamis (27/9/2018).

Lanjut Reni, terpilihnya Kabupaten Bandung sebagai salah satu daerah dengan menerapkan konsep halal untuk sektor pariwisata patut disyukuri mengingat 90 persen penduduknya merupakan muslim.

“Pemkab sudah pasti memiliki data dari mulai rumah makan untuk bisa segera disertifikasi halal, sarana ibadah yang memadai, hotel yang menopang standar halal,” tuturnya.

Dia juga menyebut potensi pengunjung yang berniat belibur ke Kabupaten Bandung sangat besar. Bahkan bukan hanya wisatawan lokal, tetapi dari mancanegara pun datang kewilayahnya.

“Jika memakai standar dari Global Muslim Travel Index (GMTI) ada beberapa hal bisa mewujudkan konsep wisata halal ini yaitu access, communication, environment, dan services. Saya yakin jika Pemkab serius wisata halal bisa cepat terealisasi,” pungkasnya.

 

(pan)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …