Kebakaran Rumah Kontrakan di Cimahi, Kerugian Hingga Ratusan Juta

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Peristiwa kebakaran melanda sebuah rumah kontrakan yang berlokasi di Jalan Panca Laksana 1, RT01/RW16, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Kebakaran yang terjadi pada hari Senin (24/9/2018), sekitar pukul 10.50, diakibatkan oleh korsleting jaringan listrik di kontrakan milik Maman (54).

“Penyebab kebakarannya karena ada hubungan arus pendek di jaringan kelistrikannya. Apalagi kemarau seperti ini, kondisi kabel bisa memuai,” ujar petugas Pemadam Kebakaran Kota Cimahi, Indrahadi, saat dihubungi Radar Bandung, Senin (24/9/2018).

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Cimahi yang datang 15 menit setelah menerima laporan membutuhkan waktu sekotar 30 menit untuk memadamkan si jago merah.

Akibat kebakaran yang menghanguskan bangunan kontrakan itu, pemilik mengalami kerugian hampir senilai Rp120 juta. Untuk memadamkan kebakaran, petugas menerjunkan 3 unit pancar dan 1 unit kendaraan rescue.

“Kesulitan paling dari lokasi kebakaran yang berada di permukiman padat penduduk karena kendaraan kita cukup besar jadi agak sulit mencapai lokasi kebakaran,” katanya.

Untuk meminimalisir potensi kebakaran pada musim kemarau ini, pihaknya mengimbau agar masyarakat berhati-hati dalam menggunakan kelistrikan di rumah.

“Jangan menumpuk-numpuk fitting terminal karena sangat berbahaya, tapi justru masyarakat yang tidak paham dan sulit mengerti bahayanya,” tandasnya.

(cr1)

loading...

Feeds