Dua Pendiri Instagram Mengundurkan Diri

Kevin Systrom dan Mike Krieger

Kevin Systrom dan Mike Krieger

POJOKBANDUNG.com, Co Founder Facebook Inc  Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, (24/09) kedua perusahaan mengumumkan pengunduran dirinya dalam bentuk foto yang mereka bagikan.


Hingga saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai pengunduran diri dua orang penting Facebook Inc, Systrom dan Krieger.  Namun, Systrom mengungkpkan, ia dan Krieger ingin mengambil cuti demi memuaskan rasa ingin tahu dan kreativitas mereka dengan mengeksplor hal-hal yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya.

Pihak Instagram mengatakan, mereka tahu mengenai keputusan dua pejabat penting Instgram akan mengundurkan diri lewat foto yang dibagi Facebook. Diketahui bahwa The New York Times adalah media pertama yang mengumumkan hal ini.

Dilansir dari Reuters, Instagram juga belum dapat memastikan kapan mereka akan mulai berhenti bekerja dari salah satu perusahaan media social terbesar itu. Namun Instagram dapat memastikan mereka akan meninggalkan kursi jabatan mereka sesegera mungkin.

Dilaporkan bahwa pada tahun 2012 kemarin, Instagram telah dibeli Facebook dengan harga USD 1 miliar. Instagram yang telah memiliki pengguna aktif sebanyak 1 miliar orang, orang-orang yang bekerja di sana berusaha dengan keras agar menjadikan Applikasinya semakin baik dari hari ke hari.

Dalam kurun waktu beberapa tahun, Instagram telah berhasil menambahkan fitur perpesanan dan video pendek. Pada 2016 kemarin Instagram juga telah berhasil menambahkan fitur Story, seperti yang dimiliki oleh Snapchat.

Instagram adalah salah satu social media yang memiliki pertumbuhan pendapatan yang paling cepat dari social media yang lebih dulu ada. Diketahui Instagram juga sering menampilkan iklan berbayar. Iklan berbayar yang ada di Instagram mengalami penurunan harga setelah adanya Undang-Undang Privasi di Eropa. Dilaporkan bahwa Kepergian para pendiri Instagram terjadi setelah beberapa bulan pendiri Whatsapp, Jan Koum keluar dari pekerjaannya.

(am1/JPC)

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …